Polsek Amanuban Selatan, Tindaklanjuti Program Anak Asuh Stunting Bhayangkari - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 19 April 2023

Polsek Amanuban Selatan, Tindaklanjuti Program Anak Asuh Stunting Bhayangkari

 


TTS-Soepost.com, Rabu, 19 April 2023 pukul  10.00 Wita sampai dengan 11.30 Wita Polsek Amanuban Selatan menindaklanjuti program Anak Asuh Stunting Bhayangkari dalam rangka upaya menekan angka anak stunting di Kecamatan Amanuban Selatan.



Informasi yang diperoleh media ini, Ketua Ranting Bhayangkari Amanuban Selatan Ny. Meirlyn Maks Tameno bersama Bhayangkari Polsek Amanuban Selatan Ny. Kristin Che Tabun di dampingi oleh Kapolsek Amanuban Selatan IPDA Markus Tameno, SH. bersama Bhabinkamtibmas AIPDA Cherri S. Tabun melaksanakan kunjungan kepada anak asuh stunting Bhayangkari Ranting Amanuban Selatan.


Pada kunjungan tersebut, Ketua Bhayangkari Ranting Amanuban Selatan menghimbau agar Bhayangkari Ranting Amanuban Selatan sebagai Orang Tua Asuh agar terus mendampingi anak asuhnya dalam upaya penurunan Stunting. 


"Sebagai orang tua asuh harus berperan aktif dalam menjaga kesehatan, pola makan, kebersihan sehingga pertumbuhan gizi dan Kesehatan anak tidak terganggu."


Lebih lanjut ia mengatakan setiap bulan orang tua wajib membawa anak ke Posyandu untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan anak. Orang tua asuh juga selalu monitoring tumbuh kembang anak sampai anak tersebut keluar dari kategori stunting.


Sementara orang tua kandung wajib menyampaikan setiap kendala dalam pola asuh  terutama faktor kesehatan anak guna mencari solusi bersama orang tua asuh. 


"Saat ini Kapolsek dan personil Polsek Amanuban selatan menjadi orang tua asuh bagi 10 orang anak dari 979 orang anak kategori stunting yang tersebar di 10 desa Se-Kecamatan Amanuban Selatan." (Humas Polsek Abansel) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman