Daftar Ke KPUD TTS, DPD Perindo Target Satu Fraksi Di DPRD - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 14 Mei 2023

Daftar Ke KPUD TTS, DPD Perindo Target Satu Fraksi Di DPRD

 


TTS-Soepost.com, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kabupaten TTS yang saat ini memiliki satu kursi di DPRD TTS saat ini optimis untuk merubah satu kursi tersebut menjadi satu fraksi. hal itu diutarakan ketua DPD Perindo TTS, Marthen Natonis,S.Hut.,M.Si pada Sabtu (13 Mei 2023) saat melakukan mendaftarkan bakal caleg ke KPUD TTS. 


Pantauan Media ini, Partai Perindo melakukan convoi saat menuju KPUD TTS untuk mendaftar. Seluruh kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang mengikuti konvoi dihiasi dengan atribut partai Perindo, di tambah lagi dengan pembagian bunga. 


Rombongan DPD Perindo TTS yang dipimpin langsung ketua Marthen Natonis didampingi Sekertaris Akri Kause saat  diterima secara adat dengan Pengalungan selendang oleh sekretaris KPUD TTS, Marsel Taneo di dampingi sejumlah pegawai sekretariat KPUD TTS. 


Tepatnya pada pukul 08.38 WITA, Ketua DPD Perindo Kabupaten TTS, Marthen Natonis menyerahkan berkas Bacaleg dan  diterima oleh Ketua KPUD TTS, Matheus Anthonius Krivo yang didampingi para Komisioner KPUD TTS dan Komisioner Bawaslu Kabupaten TTS untuk segera diperiksa. 


Ketua KPUD TTS, Matheus Antonius Krivo dalam sambutannya pada seremoni pembukaan menyampaikan selamat kepada DPD Partai Perindo yang menjadi partai ke 6 mendaftar ke KPU. ia juga menyampaikan seluruh tahapan pengajuan Bacaleg sejak tahapan pengajuan dokumen Bacaleg pada tanggal 1 Mei 2023 hingga penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT) pada tanggal 3 November 2023. 


Selain itu Dirinya  juga mengingatkan bahwa apabila sudah ditetapkan dalam DCT maka Calon Legislatif tidak bisa mengajukan bakal calon, atau memperbaiki lagi. 


“kalau DCT sudah ditetapkan maka Parpol tidak bisa mengusulkan lagi Bacaleg ataupun memperbaiki.” Ucap Krivo


Akhir kata dirinya juga  berpesan agar apabila Parpol mengalami kendala, maka boleh datang berkoordinasi melalui help desk KPU. 


“KPU TTS, menyediakan Help Desk setiap hari yang dibuka dari jam delapan hingga jam 4 Sore, silahkan datang jika mengalami kesulitan” Pungkas Matheus Anthonius Krivo 


Tak lama kemudian KPUD TTS melalui ketua, Matheus Krivo kembali mengumumkan usai  melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas bakal Caleg tersebut, dalam penyampaiannya Krivo mengatakan berkas  dinyatakan lengkap. 


Diwawancarai terpisah Ketua DPD Perindo Kabupaten TTS, Marthen Natonis mengatakan, 40 bakal Caleg yang didaftarkan berasal dari berbagai latar belakang, suku, agama dan pekerjaan beragam. Dalam menentukan bakal calegnya dikatakan Marthen, Partai Perindo juga mempertimbangkan keseimbangan tiga swap raja yang ada di kabupaten TTS,


“40 orang bakal caleg yang kita daftarkan hari ini merupakan putra-putri terbaik daerah ini. Mereka juga mewakili tiga swapraja yang ada di Kabupaten TTS,” ujar Marthen.


Marthen juga menyampaikan bahwa pada Pileg 2024 mendatang dirinya akan optimis merubah satu kursi partai Perindo di DPRD TTS Menjadi satu fraksi. "Kita siap merubah satu kursi menjadi satu fraksi”, Jelasnya


Tambahnya bahwa dengan target yang sangat realistis, DPD Perindo melakukan penyaringan dengan ketat dan memilih bacaleg-bacaleg yang di anggap Milenial dan Potensial,


"sehingga melihat dari Bacaleg yang ada kami memang target satu fraksi", Kata Marthen (Redaksi Soe Post


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman