Daniel Nubatonis Resmi Jabat Plt. Kepala SMA Negeri 1 Amanuban Timur - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 05 Juni 2023

Daniel Nubatonis Resmi Jabat Plt. Kepala SMA Negeri 1 Amanuban Timur

 



TTS|SOEPOST.COM - Daniel E.F. Nubatonis, S.Sos, resmi menjabat Plt. Kepala SMA Negeri 1 Amanuban Timur. Sebelumnya, SMA Negeri 1 Amanuban Timur dipimpin oleh Yacob A.N.Selan, S.Pd, namun sejak Rabu (23/11/2022) lalu ia dipercayakan oleh pemerintah provinsi NTT dan dilantik menjabat sebagai pengawas sekolah.


Atas dasar itu berdasarkan surat penugasan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi NTT, Nomor : 879/2243/PK 4.1/2023 Tanggal 18 April 2023 tentang penugasan Pelaksanaan Tugas Kepala SMA Negeri 1 Amanuban Timur. Maka diberikan tugas kepada Bapak Daniel E.F. Nubatonis, S.Sos, untuk menjabat sebagai Plt. Kepala SMA Negeri 1 Amanuban Timur.


Pada Sabtu, 3 Juni 2023 diadakan acara serah terima Jabatan Kepala sekolah dari Yacob A.N. Selan, S.Pd, kepada Daniel E.F. Nubatonis, S.Sos.


Koordinator Pengawas SMA Kabupaten TTS, Junus Tloim, S.Pd., M.M, dalam sambutannya mewakili kepala dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi NTT menyampaikan terima kasih kepada Bapak Yacob A.N. Selan, S.Pd, yang telah memimpin SMA Negeri 1 Amanuban Timur selama 13 tahun lebih, Ia juga berpesan kepada pimpinan yang baru untuk melanjutkan tongkat kepemimpinan dengan mempertahankan apa yang telah ada dan selalu melayani dengan hati.


"Selaku Korwas SMA, saya mewakili kepala dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi NTT menyampaikan terima kasih kepada Bapak Yacob A.N. Selan, S.Pd, yang mana dalam laporannya bahwa selama 13 tahun 3 bulan 18 hari memimpin SMA Negeri 1 Amanuban Timur. Dalam kepemimpinannya selama ini mampu membawa sekolah ini dan terakreditasi A. Oleh karena itu kepada Plt. Kepala sekolah saya berharap agar terus mempertahankan hal-hal baik yang telah diletakkan oleh mantan kepala sekolah, saya berharap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan untuk bekerja dengan hati, karena jika sebuah pelayanan dilakukan dengan hati maka segala sesuatu yang kita kerjakan akan berhasil."


Plt. Kepala SMA Negeri 1 Amanuban Timur, Daniel E.F. Nubatonis, S.Sos, usai acara serah terima jabatan, kepada media ini menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi NTT melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di SMA Negeri 1 Amanuban Timur.


"Saya menyampaikan terima kasih kepada kepala dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi NTT bersama semua jajaran yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk melanjutkan kepemimpinan di SMA Negeri 1 Amanuban Timur ini."


"Tentunya saya akan mempelajari dan terus mengembangkan dan mempertahankan hal -hal baik yang ada selama ini, sekaligus juga melihat hal-hal apa saja yang masih kurang agar dibenahi, tentunya saya juga memohon kerja sama yang baik dari semua guru, pegawai, para peserta didik, orang tua dan semua stakeholder yang lain untuk mendukung kemajuan sekolah ini kedepan." Pungkas Def sapaan akrabnya


Sementara itu Mantan Kepala SMA Negeri 1 Amanuban Timur, Yacob A.N. Selan, S.Pd, kepada media ini juga menitipkan beberapa pesan kepada pimpinan yang baru dan juga semua guru dan peserta didik yang ada.


"Untuk pimpinan yang baru saya berharap untuk tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan yang selama ini dibangun, selalu membangun komunikasi yang baik dengan seluruh stekholder yang ada dan terus membangun kerja sama yang baik agar lembaga SMA Negeri 1 Amanuban Timur ini tetap eksis kedepan."


"Mengurus pendidikan ini bukan hanya tanggung jawab kepala sekolah semata, karena itu semua komponen harus dilibatkan dan selalu rendah hati dengan bawahan yang ada untuk mendengarkan setiap aspirasi dari mereka terkait langkah -langkah atau strategi apa yang harus dikerjakan bersama -sama demi kemajuan sebuah lembaga pendidikan."


"Saya juga berpesan untuk menjaga keutuhan di sekolah ini, karena tanpa kerja sama yang baik dan komunikasi yang baik antar sesama guru dan pegawai maka akan terjadi miskomunikasi di lembaga ini dan pasti akan muncul kelompok -kelompok kecil diantara mereka di sini, karena itu saya berharap agar hal itu tidak boleh terjadi."


"Selama 13 tahun 3 bulan dan 18 hari saya memimpin sekolah ini belum pernah kami menyampaikan suatu masalah dari sekolah ini yang mana turut diselesaikan oleh dinas PK maupun di lembaga hukum, karena itu merupakan sebuah komitmen dari saya selama memimpin sekolah ini, Karena itu saya berharap dengan kepemimpinan yang baru juga harus menjaga agar semuanya bisa berjalan dengan baik kedepan." Pungkas Yan Selan yang juga menjabat sebagai Pengawas Sekolah jenjang SMA/SMK di kabupaten TTS ini.


Pada acara serah terima jabatan tersebut turut dihadiri Koordinator Pengawas SMA Kabupaten TTS, Junus Tloim, S.Pd. , M.M, Ketua MKKS SMA TTS, Rovis Selan, Danposramil Amanuban Timur, Kapolsek Amanuban Timur, Kepala Desa Mnelaanen, Para Kepala SMA, SMK, SMP, SD, ratusan orang tua dan sejumlah tamu undangan lainnya (Redaksi Soe Post) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman