Kopda Yubsen A.K, Antar Korban Gigitan Anjing Ke Puskemas - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 27 Juni 2023

Kopda Yubsen A.K, Antar Korban Gigitan Anjing Ke Puskemas


TTS|Soepost.com,
Babinsa Kodim 1621 TTS,Koramil 04/Amanatun Utara, Kopda Yubsen A.K, Membantu Masyarakat Yang Terkena Gigitan Anjing Yang Mengakibatkan Korban Luka Pada Bagian Betis Kaki,Yang Bertempat Di Desa Tuanas, Kecamatan Amanatun Utara Kabupaten TTS Senin (26-06-2023)


Gerak cepat dalam mengantisipasi penyakit anjing gila (rabies) dilakukan oleh Babinsa Kodim 1621 TTS, Kopda Yubsen di wilayah binaanya


Saat ditemui Pendim 1621/TTS Kopda Yubsen "Menjelaskan bahwa telah mendapatkan laporan dari korban gigitan anjing di Desa Tuaanas yang bernama Maria Fay (47). Menurut korban dirinya saat hendak ke Kebun, dirinya melintas lewat rumah samping rumah tetangga. Tiba-tiba Saat Melewati Rumah Tetangga, Tiba-tiba, seekor anjing mengejarnya dan langsung menggigit di bagian Betis kaki kanan.


“Setelah kejadian tersebut korban langsung di tangani pihak Puskesmas terdekat untuk mendapat antibiotik oleh petugas medis,” ujar Babinsa.


Setelah ditangani oleh petugas medis, korban gigitan anjing diminta menunggu hasil sample laboratorium keluar.


Di tempat yang sama, Babinsa menyempatkan diri untuk memberi himbauan kepada warga setempat agar selalu waspada terhadap hewan seperti Anjing, Kucing dan Monyet karena hewan-hewan tersebut bisa menularkan Virus Rabies" imbuhnya (Pendim 1621 TTS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman