Pembukaan Kegiatan Masa Ta’aruf Siswa MTS Al-Iklas Soe Di Hadiri Dandim 1621/TTS - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 16 Juli 2023

Pembukaan Kegiatan Masa Ta’aruf Siswa MTS Al-Iklas Soe Di Hadiri Dandim 1621/TTS

 



TTS|Soepost.com, Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin S.Ag., M.Si, Senin(17/7/2023) menghadiri pembukaan kegiatan masa Ta'aruf siswa madrasah (Matsama) di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Al-Ikhlas So'e Tahun ajaran 2023-2024 yang Bertempat di Aula MTS Al Ikhlas So'e, Jln. Ikan Paus No.16,  Oekefan, Kecamatan Kota Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur. 




Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin S.Ag.,M.Si., Ketua Yayasan H. Rahmat Hasan,BA,S.Pd, Kepala Seksi Pendidikan Islam kementerian Agama Kabupaten Timor Tengah Selatan Arifin Abdul Fatah S.Ag, Kepala Sekolah MTS Al Ikhlas So'e. Sirajudin Sangga S.pd I, para guru dan para Siswa Siswi MTS AL Ikhlas So'e.




Dalam Sambutannya Ketua Yayasan Al ikhlas So'e H.Rahmat Hasan.BA,S.Pd Mengatakan masa orientasi Sekolah(MOS) merupakan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah serta peraturan-peraturannya kepada siswa baru Namun di MTS istilah MOS sudah diganti dengan istilah baru yaitu Masa Ta’aruf Siswa Madrasah atau yang disebut (Matsama).


Masa orientasi "merupakan masa untuk mengenal lingkungan sekolah dan membangun mental anak untuk sekolah.


Para siswa di harapkan tidak menyia-nyiakan kegiatan yang di laksanakan karena kegiatan ini dapat memberikan motivasi yang baik dan siswa di ajarkan selalu disiplin serta bersopan santun di tengah-tengah Masyarakat." Pungkasnya




Dandim 1621/TTS Letkol Sobirin Menyampaikan pesan Kepada para siswa-siswi Baru Ikutilah kegiatan dan aturan dengan disiplin, sopan, sehingga bisa menjadi anak-anak penerus bangsa yang luar biasa.


Letkol Sobirin menambahkan, "Masuk sekolah MTs harus murni dari hati tidak ada unsur paksaan dari orang tua atau orang lain, Jangan malu dan iri dengan teman-teman yang bersekolah di SMK atau SMA negeri karena semua nya akan mendapat ilmu yang sama dan yang bersekolah di madrasah Tsanawiyah AL-Ikhlas So'e kita mempunyai kelebihan mendapat ilmu dunia dan akhirat di sekolah" Tutup Dandim 1621 TTS. (Pendim 1621 TTS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman