Tingkatkan Mutu Pendidikan, Tenaga Pendidik Di SMPN 2 Amanuban Barat Gelar Workshop - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 08 Juli 2023

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Tenaga Pendidik Di SMPN 2 Amanuban Barat Gelar Workshop

 



TTS|Soepost.com - Guna meningkatkan mutu para tenaga pendidik terkait dengan implementasi kurikulum merdeka (IKM), Para tenaga pendidik di SMP Negeri 2 Amanuban Barat yang berlokasi di Desa Hane, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menggelar Workshop. Kegiatan Workshop tersebut berlangsung selama dua hari Kamis - Jumat, (6-7/7/2023).


Wakasek kurikulum SMP Negeri 2 Amanuban Barat, Paulus Dusur, kepada media ini, Kamis, (6/7), menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Workshop tersebut guna meningkatkan kompetensi para tenaga pendidik sekaligus penyegaran dalam menjalani tahun pelajaran baru 2023/2024.


"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Workshop ini untuk meningkatkan kualitas guru, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya maka guru itu harus dibekali, karena itu kegiatan ini juga untuk memberi penyegaran dalam menyambut tahun pelajaran 2023/2024."


Paulus juga mengimbau kepada semua tenaga pendidik yang ada untuk mengikuti setiap materi yang diberikan oleh para narasumber dengan baik.


"Saya berharap dengan adanya kegiatan Workshop yang diikuti oleh semua guru di sini dapat mengikuti dengan baik, sehingga mampu mengimplementasikan dalam proses KBM di kelas. Apalagi dalam penerapan implementasi kurikulum merdeka ini semua guru harus lebih mempersiapkan diri, sehingga dalam proses pembelajaran dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan." Pungkas Paulus


Edison M.S. Boimau, salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa materi yang disampaikan kepada para tenaga pendidik yakni perangkat ajar dan asesmen.


"Kegiatan Workshop yang digelar oleh SMP Negeri 2 Amanuban Barat ini, kami yang sebagai narasumber berbagi dengan para tenaga pendidik terkait pembuatan perangkat ajar dan juga asesmen tentang K-13. Dalam penerapan implementasi kurikulum merdeka, di sekolah ini memilih mandiri belajar, karena itu mereka menggunakan panduan pembelajaran dan asesmen kurikulum 2013 (K-13)." Pungkas Edison Boimau yang juga menjabat sebagai ketua MKKS SMP/MTs kabupaten TTS


Edison Boimau juga berharap para guru yang ada dapat mengikuti dengan baik setiap materi yang diberikan.


"Kami selaku narasumber berharap agar para guru bisa mengikuti setiap materi yang kami berikan dengan baik, dan yang terpenting adalah para guru mampu mengimplementasikan setiap materi yang diperoleh dalam proses pembelajaran di kelas."


Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua MKKS SMP/MTs Kabupaten TTS, Edison M.S. Boimau, Korwas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Yunus Missa. (TIM



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman