UNDANA BERDAMPAK, KELUARGA SEJAHTERA - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 09 Juli 2023

UNDANA BERDAMPAK, KELUARGA SEJAHTERA




TTS-Soepost.com, Jumat 07 Juli 2023, Rektor Undana Prof. dr. drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc kembali melakukan kunjungan ke Desa Oelbubuk Kecamatan Mollo Tengah Kabupaten Timor Tengah Selatan dan diketahui bahwa ini merupakan kali ke-tiga Rektor Undana ini berkunjung ke Desa Oelbubuk.


Dalam kunjungan tersebut, Prof.dr.drh.Maxs U.E.Sanam,M.Sc kembali menjalankan rangkaian kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan melaksanakan Program Pelatihan Kader Vaksinator Dalam Upaya Optimalisasi Usaha Peternakan Ayam di desa Oelbubuk.


Pada kesempatan itu Prof. Maxs menjelaskan bahwa Program Pelatihan Kader Vaksinator tersebut bertujuan untuk mempersiapkan peternak menjadi kader vaksinator yang akan membantu mempermudah mereka dalam upaya penanggulangan atau pencegahan penyakit pada ayam peliharaannya. 


“Pelatihan Program Kader Vaksinator merupakan program yang sangat penting karena tentang bagaimana untuk bisa mempersiapkan peternak menjadi Kader Vaksinator yang akan membantu mempermudah peternak dal upaya penanggulangan dan pencegahan penyakit pada ayam peliharaannya” Jelas Prof. Maxs




Diketahui bahwa Undana Kupang sudah dua tahun menjalin hubungan kerjasama dengan Pemerintah Desa Oelbubuk dalam upaya Pencegahan Stunting dan telah menjalankan beberapa program bagi masyarakat Desa Oelbubuk secara khusus bagi keluarga stunting dan keluarga miskin ekstrim, diantaranya, pelatihan cara memelihara ayam, ikan dan babi. Selain itu ada juga pelatihan cara membuat es krim dari daun kelor untuk anak-anak, pelatihan cara membuat makanan bergizi untuk pencegahan Stunting dari bahan-bahan lokal seperti jagung, pisang, umbi-umbian dan lain-lain.


Informasi yang dihimpun media ini, Pihak Undana tidak saja melakukan sosialisasi untuk kegiatan tersebut tetapi lebih dari pada itu telah memfasilitasi bantuan langsung kepada  masyarakat Desa Oelbubuk dengan bantuan ternak seperti babi, ayam, ikan serta berbagai peralatan pengolahan pangan untuk mendukung pengentasan stunting.




Bantuan Rektor Undana dan tim kali ini, sungguh membantu masyarakat Desa Oelbubuk membuka lowongan pekerjaan dengan paket bantuan usaha ayam potong. Sehingga untuk menjalankan program tersebut maka berbagai pelatihan terkait digelar untuk mempersiapkan para penerima bantuan untuk dapat mengelola usahanya secara berkelanjutan sehingga dapat memperbaiki kondisi ekonomi keluarga serta untuk dapat keluar dari kondisi miskin ekstrim dan stunting.  


Program ini terus  dipersiapkan didukung dengan adanya pendampingan bagi para penerima bantuan hingga Agustus 2023 nanti.


Terkait hal ini, Kades Oelbubuk yang diwakili Sekertaris Desa Leny Sanam  pada kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada Rektor, Prof dr.drh. Maxs U.E  Sanam, MSc, Dr. Tian Liufeto, drh.Try Utami, drh.Tarsisius C. Tophiqnong, Marthen L. O. Nubatonis dan semua tim yang sudah berantusias untuk membantu pemerintah dan masyarakat desa Oelbubuk dalam upaya mengurangi angka stunting dan membuka lowongan pekerjaan guna perbaikan keadaan Ekonomi Rumah Tangga masyarakat desa Oelbubuk. (TIM


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman