Dukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil 1621-04/Amanatun Utara, Berikan PMT Untuk Balita. - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 29 Agustus 2023

Dukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil 1621-04/Amanatun Utara, Berikan PMT Untuk Balita.

 


TTS|Soepost.com, Sebagai wujud nyata sinergitas dengan pemerintah dalam menekan angka Stunting di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Babinsa Koramil 1621-04/Amanatun Utara Praka Joao Sancho menghadiri kegiatan pembagian PMT (Pembagian Makanan Tambahan) bagi anak-anak yang masuk dalam kategori Stunting di Wilayah Dusun 4, Desa Skinu, Kecamatan Toianas, Kabupaten Timor Tengah Selatan. (Selasa 29/08/2023).




Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Desa Piter Bani, Pendamping Desa Yery Nimu, Babinsa Praka Joao Sancho Mascarenhas, Kapospol Aipda Stinus Nahak, Tenaga Gizi Indah Nisi dan Kepala Puskesmas Ibu Mindje Mnanu.


“Atas kebijakan Kementerian kesehatan Republik Indonesia, salah satu cara untuk mengurangi anak Stunting yaitu dengan cara Pemberian makanan tambahan(PMT) kepada anak-anak yang kurang asupan makanan yang bergizi. PMT ini diberikan selama 90 Hari sekali yang diberikan kepada Warga yang mempunyai anak Stunting secara bertahap setiap 10 hari sekali, berupa makanan nasi kotak dengan menu telur, Sayur, Bubur kacang hijau dan buah Pisang,” Praka Sancho.


Lebih lanjut Praka Sancho menambahkan, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan Kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita.


“Kita berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya. Dalam melaksanakan kegiatan ini tidak lupa juga mengedepankan Protokol Kesehatan,” Pungkasnya. (Pendim 1621/TTS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman