Bersama Masyarakat, DPC PDIP Perjuangan TTS Perbaiki Ruas Jalan Bolapalelo-Naioni - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 15 September 2023

Bersama Masyarakat, DPC PDIP Perjuangan TTS Perbaiki Ruas Jalan Bolapalelo-Naioni

 


TTS|Soepost.com, Tak kurang dari 300 orang warga Kecamatan Mollo tengah yang terdiri dari Warga Desa Pika, Desa Kualeu dan Desa Naioni, Jumat 15 September 2023 turut serta dalam aksi gotong royong bersama Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Timor Tengah Selatan  mengerjakan ruas jalan Kabupaten Bolapalelo-Naioni yang diketahui selama ini dalam kondisi rusak parah.


Informasi yang dihimpun media ini, dalam aksi gotong royong tersebut melibatkan semua unsur masyarakat baik dari Pemuda hingga orang tua antusias serta bahu membahu melakukan pengecoran jalan rapat beton sepanjang 250 meter di titik Desa Kualeu


Terkait kegiatan ini, Mordekay Liu Ketua DPC PDIP TTS saat ditemui awak media mengatakan bahwa inisiatif pekerjaan jalan ini merupakan ide tiga Kepala Desa yang disampaikan kepada Ketua DPRD Propinsi NTT Emi Nomleni saat melakukan reses di Desa Nainoni tahun 2022 lalu. Ketiga kepala tersebut mengeluhkan buruknya ruas jalan kabupaten itu sehingga menyulitkan arus transportasi keluar-masuk.


Kondisi ruas jalan itu semakin bertambah para ketika memasuki musim penghujan. 


Selain sudah banyak berlubang, ketika musim hujan, ruas jalan tersebut menjadi sangat licin sehingga sulit untuk dilewati. 


Namun, karena ruas jalan tersebut berstatus jalan kabupaten, maka kewenangan memperbaiki ruas jalan itu ada pada tangan Pemda Kabupaten TTS. DPC PDI Perjuangan lewat fraksi PDI Perjuangan di DPRD TTS lalu memperjuangkan agar ruas jalan tersebut untuk masuk dalam dokumen APBD Tahun 2023 sehingga dikerjakan tahun ini, namun gagal. 


Oleh sebab itu, DPC PDI Perjuangan berinisiatif bersama warga tiga desa memperbaiki ruas jalan tersebut secara swadaya. 


“Perbaikan ruas jalan ini kita lakukan secara swadaya. Bahan lokal disiapkan oleh warga, sementara bahan non lokal kita (DPC PDI Perjuangan TTS) yang menyediakan bahan non lokal. Sementara untuk pekerjaannya kita lakukan secara gotong-royong,” Ucap Deky


Diketahui bahwa panjang ruas jalan yang akan dikerjakan kurang lebih 600 meter lebih dan dibagi ke dalam 9 titik. 


“Untuk hari ini, kita targetkan ruas jalan yang dikerjakan sepanjang 260 meter. Setelah itu kita berhenti dulu karena ada turnamen bola voli Nainoni cup dimana ruas jalan mau dikerjakan ini merupakan akses utama menuju Desa Nainoni. Setelah selesai turnamen baru kita lanjutkan pekerjaan. Target kita Oktober sudah tuntas,” ujarnya. 


Kades Noenoni, Simron Nenobais mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang sudah mau merespon aspirasi dari tiga kepala desa. Ia mengaku, selama ini titik ruas jalan yang rusak tersebut menjadi pergumulan panjang warga tiga desa. Warga kesulitan untuk menjual hasil pertanian ke pasar kapan karena kesulitan untuk melintasi ruas jalan tersebut. Akhirnya, warga terpaksa hanya saling bertukar hasil panen untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 


“Kami desa nainoni ini subur, hasil pertanian banyak. Tapi begitu mau jual, kami kesulitan karena akses jangan yang buruk. Puji Tuhan karena PDI Perjuangan mau mendengar aspirasi kami untuk bersama-sama kami memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut secara swadaya,” ucapnya. (TIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman