Cegah Anggota Lakukan Pelanggaran Kodim 1621/TTS Terima Materi Bintalroh Ideologi dan Kejuangan - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 18 Oktober 2023

Cegah Anggota Lakukan Pelanggaran Kodim 1621/TTS Terima Materi Bintalroh Ideologi dan Kejuangan



TTS|Soepost.com, Sebagai upaya memelihara mental yang baik, serta menekan sekecil mungkin terjadinya pelanggaran, Bintalrem 161/WS melaksanakan kegiatan Pembinaan mental rohani, Ideologi dan Kejuangan terhadap Prajurit dan PNS Kodim 1621/TTS di Aula Makodim 1621/TTS, Jl. Gajah Mada, Cendana, Kota SoE, Kabupaten TTS, Rabu (18/10/23).




Pemberi Materi Bintalroh diantaranya KabintalRem 161/WS Kapten inf Nelson Filmon Baitanu dan Serka Norberto dan kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin S.Ag.,M.Si, Pasi pers Kodim 1621/TTS  Kapten Inf Jemi Tomy Nelwan, Pasi Ter kodim 1621/TTS  Kapten Inf Simon Halek, Pasi log kodim 1621/TTS Letda Inf Daniel Selan , Danramil 01 kota Soe Kapten Inf Markus Nomleni, Danramil 04 Amanatun Utara Kapten Inf Syarif, Perwakilan anggota tiap-tiap Koramil, Anggota Dan PNS kodim 1621/TTS.





Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S.Ag., M.Si, saat membuka acara tersebut menyampaikan Kegiatan bintalroh yang dilaksanakan di kodim 1621/TTS hari ini bertujuan untuk membina mental prajurit dan PNS Makodim 1621/TTS secara kerohanian, sehingga dalam melakukan sesuatu tidak dengan mengunakan logika karna apabila melakukan sesuatu dengan mengunakan logika maka semuanya akan dihalalkan tetapi kalau ketika melakukan sesuatu hal mengunakan hati dan iman niscaya semua akan berjalan dengan baik.

Untuk anggota yang rumah tangganya bermasalah kalau dapat bisa bertanya seluas-luasnya sehingga permasalahan rumah tangga jangan dibawah kerana Intel melainkan dibawah kerana bintal untuk pemecahan masalah sesuai aturan yang berlaku karna itu, ini adalah kesempatan emas buat kita untuk bertanya dan memperluas wawasan kita. Jadi tolong simak dan dengarkan pemateri sehingga tidak salah pengertian.


Dikesempatan yang sama Kabintalrem 161/WS Kapten Inf Nelson Filmon Baitanu menyampaikan, bahwa kegiatan pembinaan mental rohani Ideologi dan Kejuangan adalah tentang membentuk, memelihara dan memantapkan mental Prajurit dan PNS TNI yang berdasarkan Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Panca Prasetya Korpri, sehingga mampu menjaga silaturahmi dalam meningkatkan kinerja Satkowil.


Kegiatan ceramah pembinaan mental ini bertujuan untuk memberikan serta memperkuat pengetahuan keagamaan serta mental para prajurit dan PNS TnI beserta keluarga untuk menangkal segala pengaruh negatif yang datangnya dari luar organisasi yang kiranya dapat berpotensi untuk merusak mental para prajurit PNS dan keluarga sekalian’, ungkapnya.


Selanjutnya dalam acara tersebut, Serma Syafril.S Bamin Bintalrem selaku penyaji materi diantaranya menyampaikan, keutamaan menjaga silaturahmi adalah Hikmah dan keutamaan silaturahmi yang pertama adalah bisa merekatkan tali persaudaraan, sebagai manusia tidak terlepas dari yang namanya salah dan khilaf. Pasti ada saja masalah dan konflik yang terjadi, bahkan sering kali tanpa sadar manusia menyakiti sesama manusia, dengan bersilaturahmi dapat memberikan hikmah untuk memupuk tali persaudaraan dan juga keakraban sesama manusia.


Lanjutnya diharapkan melalui kegiatan Bintal Rohani Ideologi dan Kejuangan dapat meningkatkan kondisi mental Prajurit dan PNS serta menekan sekecil mungkin terjadinya pelanggaran di satuan, sehingga diperlukan upaya-upaya bersifat preventif yang dilakukan secara proaktif dan berkelanjutan oleh masing-masing Pimpinan Satuan di jajaran Korem 161/WS.


Disela-sela pemberian materi tersebut juga ada sesi tanya jawab, dimana banyak anggota yang bertanya sehingga Kabintal Kapten Inf Nelson Filmon Baitanu merasa kedatangannya hari ini sangat bermanfaat dan tepat sasaran. (Sumber Pendim 1621/TTS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman