Jangan Janji, Awas Janji Kecewakan Masyarakat - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 27 Oktober 2023

Jangan Janji, Awas Janji Kecewakan Masyarakat

YENY S.Y DETHAN, S.Pd CALEG DPR RI PKN DAPIL II, 


Berkaca dari pengalaman hidup dan beraktifitas di pulau Bali yang dikenal sebagai pulau pariwisata nasional yang mendunia yang juga dari pariwisata nya mampu memberikan kesejahteraan hidup bagi masyarakat Bali.

Yeny S.Y. Dethan, S Pd Caleg DPR RI DAPIL II Meliputi kabupaten Kota Kupang, Kab. Kupang, Kab. TTS Kab TTU, Kab Belu, Kab Malaka, Kab Rote Ndao, Kab Sabu Raijua. sosok perempuan pekerja keras yang pernah juga menjadi guru honorer mata pelajaran bahasa Inggris serta juga pernah bekerja sebagai karyawan bank, yang mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI melalui Partai Kabangkitan Nusantara (PKN)


Sebagai sosok perempuan yang turut serta ikut dalam kompetisi caleg DPR RI, Yeny sapaan akrab ketika diwawancarai diri nya menegaskan kalau sudah menjadi komitmen diri nya untuk tidak mau berjanji dimasyarakat tak tega mendengar setiap keluhan masyarakat yang ditemui karena janji janji yang hanya tinggal janji masa lalu yang hanya sebagai pemanis harapan masyarakat yang sirna. Namun diri nya hadir dan mensosialisasikan diri bersama masyarakat dan me_List apa harapan masyarakat yang akan diperjuangkan ketika terpilih.


Yeny juga adalah sosok perempuan yang pernah berkecimpung di dunia LSM sehingga bagi diri nya memperjuangkan hak hak masyarakat yang termarginalkan dan yang terpinggirkan dan yang tidak mendapatkan keadilan sudah menjadi komitmen diri nya ketika terpilih kelak.


Yeny menggambarkan apa yang akan dilakukan nya ketika dipilih dan terpilih maka bagi diri nya kaum perempuan dan kaum milenial adalah target prioritas yang akan diperjuangkan.


Bagaimana membentuk karakter perempuan perempuan baik yang sudah berumah tangga maupun yang belum berumah tangga untuk memaksimalkan potensi diri perempuan dengan diasah sesuai minat dan bakat untuk menjadi tenaga trampil sehingga dapat menciptakan lapangan kerja dan penghasilan bagi diri nya dan keluarga. 


Begitu pula kaum milenial kaum muda yang serba keterbatasan perhatian dan bimbingan, Yeny berkomitmen jika dipercayakan dan terpilih kelak akan memaksimalkan pendampingan dan bimbingan bakat minat kaum milenial sebagai bekal masa depan sekaligus menciptakan lapangan kerja bagi diri setiap kaum milenial.


Khusus pariwisata bagaimana dikembangkan, diperkenalkan sehingga dikenal dan menjadi pusat  penghidupan yang menjanjikan bagi masyarakat. Yeny berencana disetiap kabupaten kota diri nya akan membentuk wadah khusus untuk menemukan spot spot wisata dan setiap saat mensosialisasikan pusat pusat wisata yang ada sehingga dikenal baik ditingkat lokal, nasional bahkan Internasional. 


Bagi Yeny, daratan Timor, Rote dan Sabu Raijua memiliki begitu banyak spot spot wisata namun kurang nya sosialisasi sehingga tidak dikenal, oleh karena itu perlu melibatkan masyarakat untuk membantu mensosialisasikan spot spot wisata yang ada sehingga perlu diwadahi dan Yeni bertekad akan menggunakan sumber daya pada diri nya untuk mendukung wadah wadah yang akan dibentuk disetiap kabupaten kota kelak.


Tak ada kata lelah untuk memperjuangkan hak hak masyarakat yang berkeadilan, demi masyarakat diri nya selalu enjoy dan menjalani proses sampai finish.  cukup masyarakat yang lelah menanti janji yang usang dan jangan lagi hadir menambah beban janji bagi masyarakat namun mengedukasi masyarakat untuk menentukan pilihan yang tepat menjadi tekad Yeny sehingga tak akan pernah merasa lelah dan terus berjuang mencapai tujuan akhir nya. dipilih terpilih dan berbakti bagi rakyat. (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman