Bina Generasi Emas, Pamong Saka Wira Kartika Kodim 1621/TTS Berikan Materi Dasar - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 05 November 2023

Bina Generasi Emas, Pamong Saka Wira Kartika Kodim 1621/TTS Berikan Materi Dasar



TTS|Soepost.com,- Anggota Kodim 1621/Timor Tengah Selatan Serma Yopiter A. Tefi, Praka Samsul Mardani dan Praka Ahmad Jumadi melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepramukaan materi Semaphore, Bintal dan yel-yel kepada anggota Saka Wira Kartika Dim 1621/Timor Tengah Selatan di Lapangan Hitam Makodim 1621/TTS, Jl. Gajah Mada, Cendana, Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah selatan Sabtu(04/11/23).


Pada kesempatan tersebut pamong Serma Yopiter Tefi memberikan materi Semaphore dan Praka Jumadi memberikan Materi Pembinaan Mental serta Kopda Samsul memberikan materi Yel-yel, di mana masing-masing Pamong Saka Wira Kartika Kodim 1621/Timor Tengah Selatan ini dengan semangat memberikan materi.


Terpantau Pendim 1621/Timor Tengah Selatan para peserta  kurang lebih 320 orang secara bergantian masuk ke pos/materi, dengan antusias dan semangat serta gembira.


Mewakili Pamong Saka Praka Ahmad Jumadi menjelaskan Materi Semaphore dan 2 kegiatan lain yang kita gelar hari ini di luar 5 Krida Saka Wira Kartika, akan tetapi harus diberikan karena ini adalah materi dasar yang harus di kuasai oleh anggota SWK.


Menurutnya ke depan apabila ada kegiatan lomba atau Demonstrasi Semaphore anggota SWK tidak kaget atau meraba raba materi tersebut.


Seperti contoh mungkin anggota SWK ikut jadi peserta Jambore nasional atau Jambore Daerah minimal sudah menguasai dan bisa tampilkan yang terbaik untuk mengangkat nama Saka Wira Kartika hingga nama Kwarcab Tomor Tengah Selatan.


Kopda Samsul Mardani Menambahkan, hari ini materi dasar yang kita berikan karena untuk memupuk mental dan loyalitas serta kekompakan, sebagai Pamong Saka saya rasa harus terampil dan banyak Variasi dalam membimbing adek-adek SWK.


Kami bertiga Sebagai Pamong Saka di bawah Pimpinan Kamabisaka Dandim 1621/Timor Tengah Selatan Letkol Inf Sobirin, S.Ag., M.Si, berupaya berikan yang terbaik untuk membangun generasi Emas yang berkualitas dan berdedikasi tinggi. "Pungkasnya". (Pendim 1621/TTS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman