Kader Kesehatan Mata Hauhasi Beri Apresiasi Kepada YTB - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 05 November 2023

Kader Kesehatan Mata Hauhasi Beri Apresiasi Kepada YTB



TTS|Soepost.com, Yayasan Tanpa Batas (YTB) menggelar Pertemuan Kader Kesehatan tentang gangguan penglihatan untuk tingkat desa di Poskesdes Hauhasi Kecamatan Toianas Kabupaten Timor Tengah Selatan, Sabtu (5/11/2023).


Kegiatan yang dipusatkan di Poskesdes Toianas tersebut melibatkan 19 Orang Kader Kesehatan Mata di Kecamatan Toianas sebagai bentuk Refresh bagi Kader Kesehatan dalam rangka mengevaluasi kinerja kader tingkat desa agar mengetahui kendala atau hambatan yang dialami ketika melakukan screning dan edukasi, kemudian dapat memantau keaktifan kader.


Terhadap kegiatan ini, Staf lapangan YTB di Kabupaten TTS Laura Patrisia Betty ketika dihubungi media ini lewat telpon seluler untuk mengkonfirmasi tujuan dan harapan kegiatan ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan pertemuan rutin pada kader.


"Tujuan dan harapan dari pertemuan rutin kader kesehatan ini adalah untuk mengevaluasi kinerja kader tingkat desa serta meningkatkan kapasitas peserta tentang penanggulangan gangguan penglihatan dan kebutaan, penyakit-penyakit mata yang umum di masyarakat dan secara khusus tentang katarak, memahami cara melakukan pemeriksaan dengan metode hitung jari dan yang paling utama adalah memahami cara pengisian format laporan." ujar Laura.


Dalam pertemuan Kader Kesehatan Mata tersebut hadir 15 Orang Kader yang berada di Wilayah Kerja Puskesmas Hauhasi Kecamatan Toianas, 2 Orang Staf YTB dan 1 Orang CEN.


Sementara itu di tempat terpisah salah Seorang Peserta atau Kader Kesehatan Mata,Yohanes Nenometa memberikan Apresiasi kepada YTB.


"Saya memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada YTB karena melalui program ini beberapa masyarakat kami sudah mendapatkan layanan operasi katarak dirumah yang ada di kota kupang sehingga mereka sudah bisa melihat dan kembali beraktifitas dengan baik. Kegiatan kita hari ini akan sangat membantu kami dengan semangat lagi menjangkau masyarakat yang masih mengalami gangguan penglihatan tetapi belum melakukan pemeriksaan ke Puskesmas." Pungkas Yohanis penuh semangat. (Ima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman