Dandim 1621/TTS ; Sehat Itu Mahal. - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 13 November 2023

Dandim 1621/TTS ; Sehat Itu Mahal.



TTS.Soepsot.com, Sehat itu Mahal, demikian yang dikatakan Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S.Ag.,M.Si usai memimpin langsung olahraga bersama seluruh anggota Kodim 1621/TTS(14/11/2023). Selain harus berpostur ideal, sebagai Prajurit juga harus memiliki kebugaran fisik yang prima guna mendukung keberhasilan tugas. 




Hal tersebut di sampaikan Dandim 1621/Timor Tengah Selatan Letkol Inf Sobirin, S.Ag., M.Si,saat selesai melaksanakan olahraga bersama Anggota, Selasa (14/11/2023).


“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas setiap hari selasa dan jum'at sebelum melaksanakan kerja baik di staf maupun lapangan guna menjaga kebugaran, meningkatkan imun tubuh serta mampu meningkatkan kekompakan antar prajurit”, ujar Dandim.


Dandim juga menghimbau kepada seluruh Anggota Kodim agar menggunakan waktu semaksimal mungkin untuk melakukan olah raga sehingga kita selalu dalam keadaan sehat.


“Selain sehat, dengan rajin berolahraga yang disesuaikan dengan kemampuan diri harapannya postur ideal kita sebagai Prajurit tetap terjaga sehingga tugas-tugas mampu kita laksanakan dengan baik”, tegas Dandim.


Sebagai informasi, menurut penelitian menunjukkan bahwa berlari dapat meningkatkan kadar kolesterol baik sekaligus membantu meningkatkan fungsi dan penggunaan paru-paru.


Selain itu, berlari juga dapat menurunkan risiko penggumpalan darah sehingga dianggap bermanfaat untuk mengurangi risiko kematian akibat serangan jantung dan stroke.


Agar olahraga lari dapat menghasilkan manfaat, bukan malah membahayakan tubuh, Anda perlu melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukannya serta mengakhiri kegiatan olahraga tersebut dengan pendinginan. (Pendim1621/TTS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman