Kisah Mariana Nabuasa Terpilih Jadi Duta Inisiatif Indonesia - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 21 November 2023

Kisah Mariana Nabuasa Terpilih Jadi Duta Inisiatif Indonesia

Mariana Evi Nabuasa



TTS|Soepost.com, Mariana Nabuasa siswi kelas 12 Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Amanuban Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, tanggal 7 Oktober 2023 lalu terpilih menjadi Seorang Duta Inisiatif Indonesia melalui seleksi yang diselenggarakan oleh Founder and Program Manager of Duta Inisiatif Indonesia -Greenzinitiative. 


Duta inisiatif Indonesia merupakan wadah pengembangan diri pemuda dan pemudi di Indonesia bahkan di dunia untuk bergerak di dunia iklim dan lingkungan dalam rentang usia 15-25 tahun sehingga sering disebut climate action to prevent climate change.


Menjadi agen perubahan yang berdampak terutama dalam mengedukasi masyarakat termasuk pelajar dalam pemahaman tentang pentingnya lingkungan, perubahan iklim, pendidikan dan pembangunan yang berkelanjutan merupakan peran dari seorang duta inisiatif.


Terpanggil dan peduli dengan kondisi lingkungan walaupun dalam usianya yang masih sangat muda, Mariana Nabuasa mampu menunjukkan kerja keras dan semangatnya untu menjadi agent of change serta ingin memberikan kontribusi bagi negeri ini.


Ditemui media ini, Evi sapaan akrab untuk Mariana Nabuasa mengatakan bahwa pilihan ini diambil karena pemuda Indonesia sangat berperan dalam mendorong kemajuan bangsa.


"Demi mencapai dan meraih Indonesia Emas dan Sustainable development goals 2045, pemuda Indonesia memilik peran penting untuk menjadi agen perubahan demi kemajuan bangsa dan negara." Ucapnya


Masih menurut anak dari Alexander Nabuasa dan Kornalia Siau, bahwa tidak gampang tidak mudah berproses untuk menjadi seorang duta inisiatif.

"Berproses untuk menjadi seorang Duta bukanlah hal yang mudah dan gampang, karena ada begitu banyak tantangan yang menantang di depan mata. Namun karena tekad yang begitu besar dan semangat untuk tidak berpangku tangan melihat segala isu mengenai perubahan iklim lingkungan, pendidikan dan pembangunan yang berkelanjutan. Maka saya, perempuan muda dari pelosok pulau Timor mengambil keputusan untuk melangkahkan kaki menggunakan massa muda agar bisa berkontribusi bagi negeri ini demi perubahan menuju tercapainya Indonesia Emas di tahun 2045." Ucap Gadis manis kelahiran delapan belas tahun lalu.


"Seperti pepatah Tua berkata "Niat Baik Hasil Baik "Puji Tuhan saya terpilih dan di lantik pada tanggal 7 Oktober 2023 menjadi Seorang Duta Inisiatif Indonesia tahun 2023. Untuk itu, saya siap bekerja selama 3 bulan, bergerak dan Berdampak. We Are Going Green." Jelas Mariana Evi Nabuasa.


Mariana berpesan untuk semua pemuda-pemudi dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote, Bahwasannya saat ini bukan waktunya lagi bagi kita para muda untuk berdiam diri dan berpangku tangan, tetapi kita harus bisa mengambil peran dan berkontribusi untuk negeri tercinta Indonesia karena kita merupakan generasi penerus bangsa sekaligus Agen Perubahan menuju Indonesia Emas 2045.


Ini bukan persoalan usia yang muda tetapi bagaimana kita yang muda memiliki nyali yang besar. Kalau bukan kita siapa lagi?Kalau bukan sekarang kapan lagi? (TIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman