Begini Cara Dukcapil TTS Rayakan Natal Di Tahun 2023 - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 23 Desember 2023

Begini Cara Dukcapil TTS Rayakan Natal Di Tahun 2023





TTS|Soepost.com,- Tak seperti perayaan natal sebelumnya, tahun ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Selatan merayakan natal dengan caranya yang berbeda dan dengan cara mereka sendiri.




Informasi yang diperoleh media ini, Kamis 22 Desember 2023. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Selatan merayakan Natal tahun 2023 dengan melakukan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan di Panti Asuhan Ume Manekan Soe.

Terkait Kegiatan ini, PLT. Kepala Dinas Dukcapil TTS Jeims Kase, S.Kom., M.Eng waktu ditemui media ini membenarkan informasi tersebut.

"Untuk tahun ini, saya dan teman-teman sepakat untuk merayakan Natal dengan cara kami sendiri. Natal kali ini kami lakukan dengan memberikan pelayanan dokumen Kependudukan di Panti Asuhan Ume Manekan Soe, selain melakukan pelayanan dokumen Kependudukan saya dan teman-teman memberikan tali asih berupa bingkisan yang akan kita berikan di tanggal 28 Desember 2023." Ucap Jeims

Masih menurut PLT. Kadis Dukcapil Jeims Kase, kadang kita berpikir tidak sadar jika masih banyak yang lebih membutuhkan perhatian dari kita.

"Benar secara jarak, memang teman-teman di Ume Manekan dekat dengan dukcapil. Tapi kadang kita lupa jika mereka punya keterbatasan sehingga butuh perhatian khusus dari kita. Untuk itu, hari ini saya dan teman-teman memberikan pelayanan di Ume Manekan Soe." Jelas Jeims Kase

Terkait rencana ke depan, Jeims mengatakan akan menyediakan waktu khusus untuk melakukan pelayanan dokumen bagi teman-teman yang berkebutuhan khusus.

"Setelah Panti Asuhan, saya telah berkoordinasi dengan Ketua Kipda Timor Tengah Selatan untuk bagaimana bisa memberikan pelayanan bagi teman-teman disabilitas. Tinggal menunggu kesepakatan tempat dan waktu pelayanan, sehingga dari pelayanan ini adanya keadilan dalam pelayanan dokumen Kependudukan di daerah ini." Pungkas Jeims Kase 




Berikut rincian dokumen Kependudukan yang berhasil dilakukan di Ume Manekan Soe. 

Akta Kelahiran 15 Kutipan, Kartu Keluarga 14 KK, KTP Elektronik Satu Keping, KIA dua puluh empat keping dan IKD tiga NIK. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman