Prodi Informatika UCB Dukung Literasi di SMP N Matani dan SD I Matani - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 02 Februari 2024

Prodi Informatika UCB Dukung Literasi di SMP N Matani dan SD I Matani




Penulis : YB
Editor   : Yabes Nubatonis




Toineke-Soepost.com- Program Studi Pendidikan Informatika Universitas Citra Bangsa menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat kamis, 1 Februari 2024. Kegiatan ini ditandai dengan memberikan bantuan buku bacaan kepada siswa di SMP Negeri Matani dan SD Inpres Matani di Desa Toineke Kecamatan Kualin Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Bantuan buku bacaan tersebut langsung diterima oleh Ketua OSIS SMP Negeri Matani, Priskila Tlonaen. Sementara di SD Inpres Matani diterima langsung oleh Kepala Sekolah, Yuliana H. D. Ton. 



Dalam sambutan Ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat sekaligus Dosen Program Studi Pendidikan Informatika, Yonly A. Benufinit, S.Kom.,M.T. menyampaikan tujuan pemberian buku bacaan adalah untuk mendukung program penguatan literasi. Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa literasi perlu dibudayakan mulai dari pendidikan usia dini, menengah dan tingkat atas. Lanjutnya “Kedepannya, kami juga berupaya mendukung dalam program literasi digital untuk membantu menguatkan kegiatan literasi siswa.” Ia juga berharap dengan bantuan buku ini peserta didik lebih aktif dan termotivasi dalam berliterasi.


Peserta Pengabdian Kepada Masyarakat ini berjumlah 201 orang dan 2 orang Dosen, Dhiana Y. A. Fallo,S.Kom.,M.T., Khatrin J. Taku Neno, S.Pd.Kom., M.Pd.. Peserta didik dan pendidik merasa bahagia dan bersyukur atas kunjungan tersebut. 


Dalam wawancara media ini melalui telepon, kepala sekolah SD Inpres Matani bersyukur karena diberikan bantuan berupa buku untuk menambah minat peserta didik dan membantu untuk lebih giat berliterasi. Ia juga berharap ke depan masih ada program bermanfaat lain yang dibagikan untuk membantu peserta didik keluar dari persoalan pendidikan. 


Sementara salah satu peserta didik SMP Negeri Matani, Desri Novera Koy merasa bersyukur karena kunjungan ini menjadi kado istimewa karena memberikan keteladanan tentang kepedulian kepada sesama, memberi dengan hati tulus dan ia juga berharap “Harapan saya adalah semoga suatu saat mereka bisa datang dan berbagi sesuatu yang dipelajari di kampus kepada kami.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman