Atap Belubang Dan Lantai Berlumpur, 116 Anak Didik Butuh Bantuan Pemerintah - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 07 April 2024

Atap Belubang Dan Lantai Berlumpur, 116 Anak Didik Butuh Bantuan Pemerintah



Laporan Wartawan Marfin Honin 
Editor Redaksi 

TTS-Soepost.Com,- lima Ruangan yang  sangat sempit dan berukuran 3 x 3   beralas Tanah dan berdinding  Bambu beratap seng jadi tempat proses belajar  116 siswa sekolah Dasar Negeri Let'ana  yang berlokasi Desa Tesi Ayofanu Kecamatan Ki'E Kabupaten Timor Tengah Selatan.




Biltaria Nenabu Kepala Sekolah Dasar Negeri Let'ana  yang ditemui media ini Sabtu 6 April 2024 mengatakan bahwa sejak dilantik menjadi Kepsek kondisi gedung sekolah ini memang memprihatinkan.


"Setelah di lantik dan di tempatkan di sekolah ini, kondisi ruang kelas memang memprihatinkan dan butuh perhatian serius dari Pemerintah. Jujur niat dan motivasi untuk merubah sekolah ini ada, tapi saya juga butuh dukungan dari Pemerintah." Ucap Kepsek


Biltaria menceritakan jika musim penghujan tiba kegiatan belajar mengajar dihentikan karena kondisi ruang kelas yang berlumpur dan air yang masuk ke dalam ruangan dikarenakan atas seng yang sudah berulang.




"Kalau musim hujan kami tidak bisa belajar, karena dalam ruangan berlumpur dan air hujan masuk kedalam ruangan. Atap ruang kelas yang menggunakan seng bekas itu adalah murni swadaya masyakarat, namun karena sudah lama seng-seng yang dipakai sudah rusak." Cerita Kepsek sambil menitikkan air mata 


Didirikan sejak tahun 2011 dengan status sekolah negeri pada tahun 2018, sampai saat ini sekolah ini belum pernah disentuh bantuan apapun. Bersama ketua komite, orang tua siswa dan 116 siswa. Kami berharap, keluhan kami ini bisa didengar, baik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Timor Tengah Selatan, Bapak Penjabat Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan dan semua pemerhati pendidikan di mana saja berada.


"Kami harap suara hati kami bisa didengar sampai ke telinga bapak Kadis, bapak Penjabat Bupati TTS, Bapak Menteri Pendidikan dan juga Bapak Presiden RI, sehingga saya dan 116 siswa/siswi bisa diberikan perhatian dan dukungan terkhususnya untuk gedung sekolah. 


Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua komite SDN Let'Ana  Desa Tesi Ayofanu Kecamatan Ki'E Kabupaten Timor Tengah Selatan  Yafet Snae dengan harapan yang sama seperti Kepala Sekolah  SDN Let'Ana agar  Pemerintah Pusat Provinsi dan Daerah bisa memperhatikan kondisi  sekolah ini karena dari 116 siswa yang saat ini berada dalam ruangan kelas yang beralas tanah berdinding bambu beratap seng bekas ini sangat sulit pada musim hujan apa lagi sementara ini siswa kelas Enam harus mempersiapkan diri Untuk mengikuti Ujian Nasional pada bulan Mei mendatang. 


"Dengan harapan yang sama seperti Ibu Kepala Sekolah, kami berharap Pemerintah Kabupaten sampai Pemerintah Pusat bisa memberikan perhatian dan bantuan perbaikan gedung sekolah yang lebih layak dari kondisi sekarang agar 116 anak didik di sekolah ini bisa mendapatkan pendidikan dengan lebih baik lagi." Ungkap Yafet

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman