Ketua Komisi I DPRD TTS Agendakan Panggil Kades Oehan - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 07 April 2024

Ketua Komisi I DPRD TTS Agendakan Panggil Kades Oehan




Penulis Tim Media 
Editor Redaksi 

TTS-Soepost.com- Polemik pengelolaan Pemerintahan Desa Oehan Kecamatan Kuanfatu yang saat ini sedang menjadi sorotan publik ditanggapi Uksam Selan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan dimana secepatnya akan segera memanggil Kepala Desa Oehan.

"Apapun alasannya yang namanya hak masyarakat tidak boleh ditahan, untuk itu Komisi satu DPRD Timor Tengah Selatan telah mengagendakan untuk segera melakukan pemanggilan kepada Kepala Desa." Ucap Prof Uksam saat dihubungi belum lama ini.

Masih menurut Uksam Selan, Kades harus segera menyalurkan Hak masyarakat.

"Apapun alasannya tidak boleh di tahan hak masyarakat, kita harap Kades segera salurkan Hak Masyarakat. Kami siap panggil kades untuk klarifikasi Kaka. " Tegas Uksam Selan 




Menyikapi kondisi ini, Ketua DPD Partai Amanat Nasional Alexander Kase meminta agar Aparat Penegak Hukum di daerah ini segera mengambil sikap.

"Jika Kepala Desa dan Bendahara sudah seperti ini dan agar persoalan ini tidak berlarut-larut, saya mohon aparat penegak hukum di daerah ini lebih cepat bersikap untuk proses hukum berjalan. Karena orang tua yang hanya berharap pada bantuan langsung tunai tersebut, harus memenuhi kebutuhan hidup mereka dengan bantuan tersebut." Harap Alex Kase


Diketahui media ini bahwa Kepala Desa Oehan Kecamatan Kuanfatu Ade Wati Nesimnasi diduga kuat telah melakukan pemotongan dana Bantuan Langsung Tunai milik kurang lebih 20 orang masyarakat secara bervariasi dengan alasan untuk membangun WC Sehat, namun hingga kini Pekerjaan pembangunan WC Sehat tersebut belum juga dikerjakan malah dengan potongan uang tersebut masyarakat dibelikan ban mobil bekas entah untuk apa penggunaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman