Dukung Balita Sehat, Babinsa Koramil 1621-05/Panite Aktif Pendampingan Posyandu - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 15 April 2024

Dukung Balita Sehat, Babinsa Koramil 1621-05/Panite Aktif Pendampingan Posyandu



Laporan Penerangan Kodim 1621/TTS
Editor Redaksi Soe Post 


TTS|Soepost.com.- Babinsa Koramil 05/Panite Kodim 1621 / Timor Tengah Selatan Koptu Tukimin melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di Desa Kele Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten Timor Tengah Selatan Senin, (15/04/2024).


Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan, Kegiatan Posyandu tersebut bertempat di Pustu (Puskesmas Pembantu) Desa Kele.


Pelaksanaan Posyandu meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin A untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil.


Kegiatan posyandu ini bukan hanya untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan balita serta ibu hamil saja, tetapi pertumbuhan dan perkembangan balita dan ibu hamil dapat terkontrol dengan baik dan juga untuk mengetahui sampai dimana angka Kecukupan gizi bagi balita dan ibu hamil sesuai dengan usianya.


"Kami selaku Babinsa sangat mendukung kegiatan yang di laksanakan oleh puskesmas ini, karena pertumbuhan generasi muda penerus bangsa di mulai dari sini. Balita yang sehat, merupakan modal utama bagi tegaknya bangsa dan negara yang kita cintai." Tutur Koptu Tukimin.


Ditempat terpisah Danramil 1621-05/Panite Lettu Inf I Komang Wenten yang dihubungi menuturkan bahwa Kegiatan ini bagian dari Bidang teritorial yang harus dilaksanakan oleh Babinsa upaya menekan angka stunting.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas teritorial yang harus dilaksanakan oleh Babinsa dalam upaya mendukung program pemerintah khususnya dalam penurunan angka stunting." Ucap Lettu Inf. 


Lanjutnya selain itu, momen ini juga bisa dimanfaatkan Babinsa untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya demi menjaga keutuhan wilayah NKRI.

"Momen ini juga dimanfaatkan untuk lebih mempererat silaturahmi dengan masyarakat di Wilayah tempat Babinsa bertugas." Pungkas Danramil 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman