Salmun Tabun ; TTS Butuh Pemimpin Yang Mampu Membawa Perubahan - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 13 April 2024

Salmun Tabun ; TTS Butuh Pemimpin Yang Mampu Membawa Perubahan



Laporan Tim Media
Editor Redaksi Soe Post 


TTS|Soepost.com – Dipercayakan membawakan sambutan dalam Deklarasi Koalisi Perubahan TTS yang dilakukan oleh delapan Partai Non Seat bertempat di aula Sekretariat DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Timor Tengah Selatan, Salmun Tabun mengatakan bahwa ini merupakan satu langkah maju untuk mencari figur Pemimpin yang bisa membawa perubahan bagi daerah ini.




“Timor Tengah Selatan ini milik kita semua, oleh karena itu moment hari ini merupakan satu kemajuan yang telah dilakukan oleh delapan partai non seat.” Ucap Salmun Tabun 


Masih menurut Salmun Tabun, “Dengan deklarasi ini memberikan ruang untuk kita semua, Gaung ini tidak untuk hari ini saja tapi akan terus digaungkan. Hari ini kita sudah lakukan langkah maju untuk perubahan di TTS.”




“Untuk itu,  yang sudah baik mari kita lanjutkan. Tidak ada yang luar biasa kalau ada niat yang tulus dari kita, daerah ini butuh orang tulus untuk membangun daerah ini. Daerah ini milik kita semua, dengan jumlah penduduk kurang lebih empat ratus ribu jiwa. TTS menanti pemimpin yang mampu membawa perubahan.” Pungkas Mantan Sekda Kabupaten Timor Tengah Selatan 


Ketua Panitia Kegiatan Deklarasi Miel Teftae saat dihubungi media ini menyampaikan bahwa terbentuknya atas dasar kesepakatan bersama.


"Koalisi ini terbentuk berdasarkan kesepakatan bersama delapan partai non seat di Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk menyongsong Pilkada serentak 27 November mendatang. Dalam kegiatan ini, diikuti oleh badan pengurus dari delapan partai ditandai dan juga dilakukan penandatanganan berita acara koalisi." Ucap Miel 

 

"Sebagai peserta pemilu tahun 2024, kita perlu ikut berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada serentak nanti. Oleh karena itu, kami sepakat untuk membentuk poros baru menyongsong Pilkada tahun ini dengan koalisi delapan partai." 


"Delapan partai politik non seat yang bersepakat untuk berkoalisi yaitu Partai Amanat Nasional (PAN),  Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembagunan (PPP), Partai Garuda, Partai Gelora dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dari delapan partai tersebut diketahui secara akumulasi perolehan suara sah pemilu 2024 memenuhi syarat 25% untuk bisa mengusung Paslon pada Pilkada 2024 sesuai dengan ketentuan yang berlaku." Jelas Miel 


Lanjut Miel Teftae, "Dalam hal ini kami juga tidak mau kehilangan panggung dalam kontestasi pilkada. Oleh karena itu, hari ini 13 April kami lakukan Deklarasi ini bertujuan untuk mengatakan kepada publik bahwa kami siap mengahadapi Pilkada."


"Berkaitan dengan segala sesuatu tentu kami akan lakukan koordinasi dengan pimpinan Partai di Provinsi maupun Pusat Karna tentu ada mekanisme di internal masing-masing partai, itu yang kami lakukan."


"Kami berharap koalisi delapan partai ini tetap Solid karena kita presentase suara Sah yang ada memang memenuhi syarat. Dalam arti sesuai dengan ketentuan 25%, agar tetap Solid sampai dengan mendaftarkan pasangan calon Ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)."


"Dengan adanya Deklarasi Hari ini maka kami akan mulai melakukan persiapan-persiapan untuk pembukaan pendaftaran Putera-puteri terbaik yang akan di lakukan pada tanggal 15 April 2024 dan untuk persiapan pendaftaran Kurang lebih Satu atau dua minggu. Kita membuka ruang dan kesempatan yang seluas-luasnya untuk Putera-puteri terbaik TTS yang mau mendedikasikan diri bagi kabupaten Timor Tengah Selatan .


Tentu nanti ada mekanisme yang akan di sepakati untuk melakukan seleksi tapi yang pasti bahwa disini kita mempersiapkan Figur calon Bupati dan wakil bupati  dan semua akan melalui mekanisme seleksi. Ungkap Miel 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman