Masyarakat Mutis Deklarasi Dukung Yohanis Fransiskus Lema - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 18 April 2024

Masyarakat Mutis Deklarasi Dukung Yohanis Fransiskus Lema



Laporan Wartawan Yefta Banunaek 
Editor Redaksi Soe Post 

TTS-Soepost.com - Sejumlah masyarakat Mutis melakukan deklarasi mendukung Yohanis Fransiskus Lema, S.IP, M.SI, anggota dewan perwakilan rakyat republik Indonesia (DPR RI), sebagai calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT). Deklarasi ini, yang berlangsung di Kokla, Desa Lelobatan, Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada hari Kamis, (18/04/2024). 


Deklarasi tersebut menjadi bukti nyata atas perhatian lema terhadap kelestarian cagar alam mutis, masyarakat adat mutis, serta dukungannya terhadap sektor pertanian dan peternakan di NTT. Tokoh masyarakat adat Mutis, Nikson Toto, menyatakan bahwa deklarasi ini dipicu oleh informasi bahwa Yohanis Fransiskus Lema hendak maju sebagai calon gubernur NTT. Nikson menekankan bahwa Lema dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap kelestarian Cagar Alam Mutis dan masyarakat adat Mutis, serta memberikan perhatian kepada petani dan peternak di wilayah tersebut.


Tidak hanya itu, tokoh lainnya, seperti Marthen Toto, juga menyatakan kesediaannya untuk memenangkan Ansi Lema dalam Pemilihan Gubernur mendatang. Marthen menegaskan bahwa Lema merupakan tokoh politik yang telah berperan dalam menjaga kelestarian Cagar Alam Mutis dan memberikan perhatian kepada petani dan peternak di Kabupaten TTS.


Selain itu, Yacomina Oemanu, seorang tokoh perempuan, mengapresiasi Lema atas penghargaannya terhadap suku Dawan dan kepeduliannya terhadap Cagar Alam Mutis sebagai simbol budaya Atoni Pah Meto. Ia menegaskan bahwa dukungan terhadap Lema sebagai calon gubernur NTT adalah untuk memastikan kelestarian lingkungan dan kesejahteraan generasi masa depan.


Gomer Edison Pilis, tokoh pemuda Desa Bonleu, juga memberikan kesaksian tentang dukungan yang diberikan oleh Lema kepada kelompok petani. Menurut Pilis, bantuan dan dukungan dari Lema kepada petani di wilayahnya telah memberikan dampak positif yang signifikan.


Dengan dukungan yang luas dari berbagai kalangan, termasuk masyarakat adat, pemuda, dan perempuan, deklarasi ini menunjukkan keyakinan pada kepemimpinan Yohanis Fransiskus Lema sebagai calon gubernur Nusa Tenggara Timur yang dapat membawa perubahan positif bagi mereka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman