Maju Calon Bupati TTS, Mikdon Henki Tanaem Mendaftar Di Partai Nasdem TTS - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 04 Mei 2024

Maju Calon Bupati TTS, Mikdon Henki Tanaem Mendaftar Di Partai Nasdem TTS



Liputan Reporter Nyongki Wartawan SP;
Editor Redaksi Soe Post 

TTS|Soepost.com, - Berbekal segudang pengalaman mentereng di tanah rantau, Drs. Mikdon Henki Tanaem, siap maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, dengan mendaftar di DPD partai Nasdem TTS sebagai bakal calon kepala daerah (bacakada) Bupati Timor Tengah Selatan periode 2024 - 2029. 


Sebagai anak Timor kelahiran Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Bung Neddy Tanaem ingin mewujudkan visi "TTS Sehat, Cerdas dan Sejahtera". 


Pengalaman olahraga diatas ring tinju, mewujudkan impiannya menjadi seorang pengusaha sukses di kota Surabaya Jawa Timur. Tidak sebatas itu, dari kesuksesan yang didapat, terkandung serupa pengalaman mentereng di bidang ekonomi, sosial kemasyarakatan dan mitra pemerintahan di daerah Jawa Timur, untuk dijadikannya sebagai bekal kelak kembali untuk kampung halamannya Timor Tengah Selatan Nanam, Onam, Oenam. 


Jelang pilkada serentak, sontak publik di TTS ramai memperbincangkan namanya sebagai figur potensial yang dipercaya, akan membawa perubahan jika kepercayaan dan pilihan masyarakat Timor Tengah Selatan jatuh kepadanya sebagai Bupati Timor Tengah Selatan periode 2024 - 2029.  


Pandangan publik terhadap Drs. Mikdon Henki Tanaem atau sering disapa Bung Neddy Tanaem, tidak asing bagi kalangan politisi, akademisi, praktisi dan bahkan masyarakat Timor Tengah Selatan. 


Pantauan soepost.com, pada sabtu, 4 mei 2024, Drs. Mikdon Henki Tanaem yang datang didampingi oleh keluarga dan tim, mendaftar sebagai bakal calon Bupati Timor Tengah Selatan, yang diterima oleh Ketua Tim 9 penerimaan bakal calon DPD partai Nasdem Hendrikus Babys dan jajaran. 


Maju sebagai bakal calon Bupati TTS, ada keinginan besar demi perubahan TTS ke depan. Persoalan kritis dan menjadi momok di tanah kelahiran Timor Tengah Selatan, seperti kemiskinan ekstrem, tingginya angka stunting, pembangunan infrastruktur yang tidak merata dan berkeadilan, rendahnya pendapatan asli daerah, reformasi birokrasi yang tidak optimal. 


Selain perputaran ekonomi melalui daya beli masyarakat yang sangat rendah, tingginya angka pengangguran akibat minimnya lapangan kerja, pengelolaan potensi sumber daya sebagai sumber PAD yang sangat rendah, menjadikannya sebagai bahan refleksi akan masa depan Timor Tengah Selatan. Kondisi ini menggugah hati dan niat Neddy Tanaem ingin mewujudkannya melalui visi "TTS Sehat, Cerdas dan Sejahtera. 


Memahami kondisi ini, Tanaem menjabarkan gagasannya dalam tiga aspek yakni kecerdasan, kesehatan, dan kesejahteraan yang menekankan pentingnya memiliki masyarakat yang cerdas dalam pengambilan keputusan, sehat secara fisik dan mental, serta sejahtera dalam hal ekonomi dan sosial. 


Ketua Pertina Kota Surabaya, sekaligus Ketua Harian Pertina Jawa Timur (Jatim) pun menguraikan bahwa "Health is wealth, knowledge is power, and prosperity is peace." (Kesehatan adalah kekayaan, pengetahuan adalah kekuatan, dan kemakmuran adalah perdamaian. 


Gambaran ini menjelaskan tentang pentingnya kesehatan, pengetahuan, dan kemakmuran dalam kehidupan manusia, serta hubungan antara ketiganya dalam menciptakan kesejahteraan dan kedamaian. 


Setelah mendaftar, Mikdon berharap melalui pintu partai Nasdem, dirinya bisa diterima demi TTS ke depan. 


“Melalui partai Nasdem, saya berharap saya bisa diterima untuk kita bersama mewujudkan harapan kita demi pembangunan TTS lebih baik. Tentu sebagai seorang diri, saya tidak bisa berbuat banyak, namun ketika kita bersama bergandengan tangan, maka harapan kita untuk perubahan di kabupaten Timor Tengah Selatan akan terwujud,” ujar Tanaem. 


Ia menambahkan, apalah gunanya berhasil dilain tempat, tapi di tanah kelahiran tidak seperti yang Ia jalani. Namun jika diijinkan, ide dan pengalaman serta gagasan yang dimiliki suatu saat, dapat berguna untuk masa depan masyarakat TTS. 


“Rasanya tidak lengkap hidup saya jika hanya sukses di negeri orang. Sementara pembangunan di kampung halaman sendiri saat ini masih butuh perjuangan yang jauh lebih baik lagi,” tandas ketua pertina jawa timur. 




Usai mendaftar, Tanaem bersama keluarga dan tim menyempatkan diri bertemu mantan wakil Bupati Timor Tengah Selatan Jhony Army Konay dikediamannya sambil berbagi cerita dan berswafoto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman