HIMTAB Kupang Lantik 19 Peserta Baru - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 15 Maret 2022

HIMTAB Kupang Lantik 19 Peserta Baru

 

Ket Gambar : HIMTAB KUPANG-NTT

Kupang-Soepost.com, Ceremonial Penutupan Masa Penerimaan Anggota Dan Pelantikan Anggota Baru  Himpunan Mahasiswa Tasifeto Barat HIMTAB, Sabtu (12/03/2022) dilaksanakan di Kupang, NTT.

Mengangkat tema “Melahirkan Kader Yang Disiplin Berintelektual dan Berjiwa Sosial Di Era Milenial” Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring dan diakhiri dengan pelantikan secara tatap muka.

Ketua Umum HIMTAB Antonia Bolaer dalam sambutannya mengatakan bahwa “Masa penerimaan Anggota Baru adalah suatu proses kaderisasi yang mana telah dijalankan oleh Organisasi Himpunan Mahasiswa Tasifeto barat, HIMTAB -  Kupang. Terbentur untuk terbentuk adalah gambaran kalimat untuk para peserta baru yang telah berani dan mau untuk belajar dan berproses di wadah  HIMTAB Kupang, ungkap , Nia, Sapaan akrabnya.

Lanjutnya, “Dalam proses kaderisasi peserta yang mengikuti kegiatan Mpab hingga terlantik  dengan  jumlah peserta 19 orang yang diberi nama angkatan Angkatan Militansi. Antonia Bolaer  juga menjelaskan Militansi merupakan harapan seperti pada tema yang ada bahwa mereka dapat menjadi kader penerus HIMTAB yg mampu bersaing dan dapat membawa HIMTAB untuk menjadi lebih baik lagi terutama di era Milenial ini, tutup Nia, Ketua Umum HIMTAB.

Pada kesempatan Yang  Sama  Sambutan yang mewakili OKP, Dalam Hal ini  Ketua Umum FOSMAB Kupang, MPAB adalah proses pendewasaan diri seorang kaum muda yang dipersiapkan untuk menjadi seorang pemimpin Masa depan bangsa. Secara Organisatoris saya mengapresiasi HIMTAB yang sudah berupaya walaupun ditengah Pandemi yang menggerogoti seluruh lini kehidupan, bahkan Keorganisasian, namun HIMTAB boleh melaksanakan kegiatan dari awal hingga diakhiri dengan pelantikan Anggota.

“Sebagai sesama pemuda Belu, mari saya mengajak kita seluruh Organ Lingkup Belu, untuk sama-sama bergandengan tangan dalam memperjuangkan hak dan juga kepentingan masyarakat Kabupaten Belu.”,

Pada kesempatan itu, Sulung Meta, yang juga adalah, Aktivis PMKRI Cabang Kupang mengatakan, “Organisasi harus dijadikan Ladang, maka harus menabur benih-benih yang baik, maka akan menuai hasil yang baik pula. Tugas dan tanggungjawab sebagai Anggota Baru Adalah, setia dan taat kepada Organisasi, dan perlu menjalankan nilai-nilai keorganisasian dalam kehidupan berorganisasi.” Ungkapnya.

Hal yang sama  disampaikan oleh Marianus Paulus Tae   Sambutan yang mewakili Senior  mengucapkan Ucapan Proficiat Untuk Adik-adik anggota Baru yang baru saja di lantik dengan di lantiknya adik" hari ini tetap terus belajar bersama demi Massa depan HIMTAB seperti tema yang ada yaitu melahirkan kader yang disiplin,

Ini merupakan suatu tema yang menarik artinya ketika hari ini engkau di lahirkan  dalam organisasi ini maka belajarlah  disiplin dan merefleksikan diri sendiri baru terjun  ke sekitaran  karena jikalau diri kita mampu mendisiplinkan diri dengan baik maka kelak engkau akan menjadi contoh untuk mereka yang berada di sekitar kamu dan bangunlah Ruang Diskusi diantara sesama anggota maupun dengan rekan" OKP untuk bekal diri sendiri dan merpejuangkan kepentingan masyarakat, pada umumnya Kabupaten Belu tutup  Ganzer Sapaan Akrabnya.

Dan di tempat yang sama  Eudens Lorok Selaku Dewan Pembina  sekaligus menutup kegiatan Massa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) HIMTAB Kupang Jadikan diri anda sebagai dedikasi bagi organisasi. Kalau kita bicara tentang Solidaritas namun tidak solid bagaimana?. Soliditas itu juga dibutuhkan untuk bisa bersolidaritas. Disini dari saya selaku dewan pembina sekaligus menyambung lidah dari teman saya selaku senior dan pembina mengungkapkan apresiasi kepada adik² anggota baru HIMTAB yg dengan penuh keyakinan mau memberi diri bergabung bersama HIMTAB untuk bisa di bina dan di didik menjadi kepribadian yang lebih baik bagi diri dan semana dimanapun kita berada.

Teruslah menantang jiwa Solidaritas dalam diri adik adik  bersama para senior selaku badan pengurus sehingga wadah tercinta kita ini bisa menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dan yang lebih penting untuk saya tekankan adalah tentang lemah akhlak.

Untuk itu saya memohon kepada badan pengurus maupun anggota lama dan juga untuk adik adik  yang baru di lantik untuk menjaga perilaku terlebih kepada saling menghargai satu sama lain. Maka dari itu kenapa sering saya bilang kalo di wadah ini kita semua ada untuk sama Sama belajar sehingga sering saya katakan pangkat saya disini bukan sebagai kk atau senior, saya disini sebagai teman kalian karena kita disini di wadah ini kita datang dan sama sama belajar sebab meski diri saya di sini yang sering di panggil senior namun tidak semua hal bisa saya tau dan pecahkan sendiri.

Maka dari itu marilah kita sama sama bergandeng tangan bersama untuk membangun wadah ini bersama. Karena itulah saya yakin kalau kita semua berperilaku baik, menyadarkan satu sama lain, saling bahu membahu, saya yakin wadah kita akan menjadi lebih baik, Tutup Eudens (TIM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman