19 WARGA NUSA DI TTS, KERACUNAN MAKANAN - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 23 Juli 2022

19 WARGA NUSA DI TTS, KERACUNAN MAKANAN


NUSA-SOEPOST.COM, Sesuai informasi yang diperoleh dari Kepolisian Sub Sektor Neonmat, bahwa pada hari Sabtu 23 Juli Tahun 2022. Bertempat di RT.05/RW.03 dusun B Desa Nusa Kecamatan Amanuban Barat Kabupaten Timor tengah Selatan, telah terjadi kejadian yang menunjukan gejalan keracunan makanan pada 19 orang warga.

Mendapatkan informasi ini, Kepala UPT Puskesmas Nulle Oriance M. Nuban segera menginformasikan kepada Polsubsektor Neonmat dan Anggota Polsek Amanuban Barat turun ke TKP Guna memastikan kejadian tersebut.

Sekitar Pukul 17.00 wita Kapolsubsektor Neonmat bersama anggota dan Kanit Intelkam Polsek amanuban Barat tiba di Gedung Polindes Desa Nusa kecamatan  Amanuban barat dan mendapati bahwa 19 orang masyarakat Desa Nule telah dirawat karena sakitnya menunjukkan gejala keracunan makanan.

Adapun identitas ke -19 korban keracunan antara lain :
1. JESLIN KABNANI, 2. NIMROD BENU, 3. OKTOVIANUS BANI, 4. KRISTINA DAPA. 5.MARCE TAEK, 6. METRI TEFNAI, 7. NOVRIANTI NESIMNASI, 8. ALDI TENIS, 9. KORMALIA MAUBANU (*Rujuk ke RSUD Soe*), 10. YAKOMINA NESIMNASI, 11. RENI NESIMNASI, 12. YUSAK TEFNAI, 13. NONCI TSE, 14. Nama : GLORY ISU, 15. NORLINVE NENOHAI, 16. Nama : LEKSI TAEK, 17.DION KABNANI, 18. AGUSTINA BELL, 19.LAZARUS TEFNAI. 

Tentang kronologis kejadian ini dijelaskan bahwa, Pada hari jumat tanggal 22 juli 2022 pukul 15.00 di rumah Rosalina Faot yang beralamat di Rt 05 Rw 03 Dusun  B Desa Nusa Kecamatan Amanuban Barat Kabupaten TTS dilaksanakan pesta syukuran ulang tahun dimana  berulang tahun Kegiatan syukuran berakhir pada pukul 18.00 Wita.

Pada pukul 24.00 wita korban pertama Nimrod Benu mengalami gejala keracunan dan kemudian disusul oleh Oktovianus Bani, mereka berdua memakan makanan dari acara syukuran tersebut dirumahnya karena dibawakan/ dibungkuskan oleh anaknya dr tempat sukuran. Setelah mengalami gejala tersebut mereka langsung dibawa ke puskesmas Nulle Kemudian satu persatu korban mulai berdatangan karena jumlahnya banyak maka perawatan korban keracunan dipusatkan perawatannya di polindes Desa Nusa.

Pada hari sabtu tanggal 23 juli 2022 pukul 17.00 wita sampel makanan berupa Mie,Nasi dan daging diambil oleh petugas dari upt pkm Nulle, dan sebagaian makanan di TKP sudah dibersihkan .

Pada pukul 18.30 wita dokter dari PKM nulle an. dr. NUR CAHAYA BAKARA melaksanakan pemeriksaan kepada pasien dan perkembangan kondisi korban sebagian sudah membaik, korban hanya melakukan pengawasan di polindes desa nusa , terdapat satu korban masih dirawat dan mendapatkan infus namun kondisinya sudah semakin membaik an LAZARUS TEFNAI dan satu korban lagi  an. KORMALIA MAUBANU dirujuk ke RSUD soe karena mengalami gejala agak parah 

Sekitar pukul 22.00 Wita korban yang mendapatkan Perawatan di polindes desa nusa sudah membaik dan diijinkan pulang kerumah masing - masing, sehingga dari 19 korban keracunan makanan hanya tersisa satu korban yang masih dirawat RSUD SOE. (sumber : Polsubsektor Neonmat)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman