Meriahkan HUT RI Ke-77, Mahasiswa STAKAS Gelar Lomba Baca Puisi - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 10 Agustus 2022

Meriahkan HUT RI Ke-77, Mahasiswa STAKAS Gelar Lomba Baca Puisi

 

Ket Foto : Persiapan Senat Mahasiswa STAKAS Mempersiapkan Lomba Baca Puisi


NULLE-SOEPOST.COM, Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Kristen Arastamar Soe (STAKAS) siap meriahkan HUT Ke-77 NKRI dengan mempersiapkan lomba baca puisi sebagai rangkaian peringatan HUT ke -77 RI  yang akan di laksanakan setelah tanggal 17 Agustus 2022.

Demikian di sampaikan oleh Ketua Senat Mahasiswa STAKAS, Ferdi Kause kepada media ini di Kampus Desa Nulle, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten TTS(09/08/2022)

Semangat untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) tidak hanya berlangsung di lingkungan masyarakat perkampungan dan pedesaan, tapi hal itu juga terlihat di lingkungan Perguruan Tinggi. Seperti halnya yang akan dilakukan para Mahasiswa STAKAS  yang secara langsung  akan dipimpin oleh Ketua Senat Mahasiswa, Ferdi Kause dan jajarannya.

Ketua Senat Mahasiswa STKAS, Ferdi Kause menyampaikan bahwa, mahasiswa dari Program Studi (Prodi)  Pendidikan Agama Kristen (PAK) cukup antusias untuk mengikuti berbagai kegiatan dalam bentuk perlombaan dan permainan tradisional. Mereka berusaha menunjukkan berbagai kreativitasnya sebagai wujud ekspresi semangat mengisi kemerdekaan RI di sela kesibukannya menimba ilmu.

Menurut Ketua STAKAS, Phidolija Tamonob menyampaikan bahwa kemerdekaan RI merupakan anugerah terbesar dari Allah, yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu yang berjuang dengan segenap kemampuannya, baik lahir maupun batin. Sebagai generasi penerus bangsa yang lahir di era kemerdekaan, sudah selayaknya para mahasiswa mengisi kemerdekaan ini dengan semangat untuk membangun diri sendiri, masyarakat, bangsa dan Negara.

“Para mahasiswa STKAS yang saat ini dari sisi jumlahnya masih belum signifikan, ini merupakan sebuah perjuangan agar ke depan semakin banyak masyarakat mau belajar di kampus ini. Karena ini kami atas nama lembaga meminta kepada seluruh mahasiswa untuk belajar dengan giat dan tekun, memiliki semangat tinggi dan benar sesuai akademik sehingga hasilnya dapat memuaskan,” jelasnya.

Selain itu Puket 1, Margarita Ottu menyatakan bahwa lembaga akan selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan mahasiswa, karena ini merupakan sebuah proses pembentukan jati diri yang ditempa melalui pengalaman belajar, berorganisasi dan mengekspresikan ide, gagasan dan kreativitas. Mahasiswa sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, hendaknya mampu menempa diri dan menunjukkan eksistensinya bahwa mereka berbeda dari generasi muda yang tidak memiliki kesempatan untuk meraih pendidikan tinggi.

Lanjutnya beberapa kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa STAKAS dalam memeriahkan HUT ke-77 RI antara, lomba menari, lomba balap karung, lomba baca puisi, seminar  umum, pelayanan anak di desa - desa dan permainan lainnya. Untuk menambah semangat dalam meriahkan HUT ke-77 RI tahun 2022. (Yanto Tabun)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman