TBM Apostolos Toineke Hadir Meningkatkan Minat Baca Anak Usia Sekolah - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 25 Januari 2023

TBM Apostolos Toineke Hadir Meningkatkan Minat Baca Anak Usia Sekolah

 



Toineke-$P, Kehadiran Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Apostolos Toineke memberikan dampak positif bagi anak usia sekolah di Desa Toineke Kecamatan Kualin. 


Dalam pantauan media ini, Rabu (26/01/2023) seusai kunjungan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Timor Tengah Selatan bersama rombongan, anak-anak terlihat bersemangat membaca buku dan juga menuliskan kembali hasil baca ke dalam buku tulis  masing-masing.


Menurut salah satu Anggota TBM Apostolos, Sisilia Faot mereka sangat senang berada di TBM karena tersedia banyak judul buku. "Saya dan teman-teman senang datang di TBM karena ada buku-buku yang banyak dan kami bisa pinjam untuk membaca di rumah" Ia juga berharap teman lainnya juga datang karena ada banyak kegiatan yang bisa menambah pengetahuan khususnya teknik membaca yang baik. "Saya minta teman lain yang masih sekolah untuk datang di TBM karena kita bisa tahu cara membaca supaya cepat mengerti dan menambah ilmu.


Sementara secara terpisah melalui pesan whatsapp, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Timor Tengah Selatan, Bernadus Y. Sunbanu,S.Tp.M.Si.Kep.menyampaikan "Pendidikan khususnya di Kabupaten Timor Tengah Selatan perlu kolaborasi dengan berbagai pihak baik dari pemerintahan maupun dari non pemerintahan, selain itu  pendidikan tidak hanya terbatas di waktu jam sekolah saja, salah satunya adalah terbentuknya TBM maka membantu sekali bagi anak-anak yang memanfaatkan  waktu tambahan untuk meningkatkan minat baca." 


Jhon (sapaan populer Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Timor Tengah Selatan) berterima kasih ke Bapak/Ibu guru yang bersedia meluangkan waktu membantu dan membimbing siswa di luar jam dinas. "Terima kasih banyak bagi Bapak/Ibu guru yang bersedia membantu atau menuntun anak-anak usia sekolah di luar jam dinas agar mereka memanfaatkan buku-buku yang ada." 


Ia juga berharap kerja sama baik antara TBM dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Timor Tengah Selatan tetap dipertahankan dan yang masih kurang dibenahi atau diperbaiki sehingga bisa membantu perkembangan pendidikan di Kabupaten Timor Tengah Selatan.(Redaksi SoePost)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman