KKN Tematik Institut Pendidikan Soe (IPS) Hadir di TBM Cendekiawan Soe - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 04 Maret 2023

KKN Tematik Institut Pendidikan Soe (IPS) Hadir di TBM Cendekiawan Soe

 


TTS-Soepost.com - Institut Pendidikan Soe (IPS) menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di TBM Cendekiawan Soe Desa Mnelalete Kecamatan Amanuban Barat pada Sabtu, 04 Maret 2023. Mahasiswa yang mengikuti KKN Tematik berjumlah 12 orang dari 4 program studi yakni Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika dan PGSD.


Dalam pantauan media ini, Ketua LPPPM Institut Pendidikan Soe, Yusak I. Bien, M.Pd. menyampaikan bahwa KKN ini didesain dalam kegiatan yang terpola dan dinamakan KKN Tematik. Lebih lanjut ia menambahkan KKN ini diarahkan untuk pelatihan dan pendampingan literasi serta pembuatan alat peraga dan lebih fokus pada Pengabdian kepada masyarakat. 


KKN yang terprogram selama 2 bulan yakni bulan pertama pembekalan di kampus dan bulan kedua di lingkungan masyarakat (Taman Bacaan Masyarakat). Ia berharap setelah selesai KKN ada output yang diperoleh dan bisa mendukung anak-anak dalam berliterasi dan mempersiapkan masa depan mereka yang lebih baik.


"Semoga setelah kegiatan ini diselesaikan, ada output yang bisa kita dapatkan untuk mendukung anak-anak dalam berliterasi dan mempersiapkan masa depan mereka yang lebih baik."


Thomas E. Kabu, S.Pd., Ketua TBM Cendekiawan Soe menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN Tematik IPS yang mengusung pendampingan literasi khususnya literasi baca tulis, numerasi dan pembuatan alat peraga. Ia menambahkan "Kolaborasi ini menjadi tahapan belajar bagi calon-calon guru sehingga tidak saja fokus di kampus tetapi ikut terjun di lapangan untuk memberi dampak positif bagi masyarakat."


 Lebih lanjut Thomas bersyukur karena sebagai pegiat literasi kegiatan ini sangat bermanfaat karena di TMB masih kekurangan relawan untuk mendampingi anak-anak. Ia Berharap dengan kegiatan ini kami saling mendukung untuk kegiatan pertama ini bisa berlanjut di periode berikut dan tidak saja di TBM Cendekiawan Soe tapi semua TBM di Kabupaten Timor Tengah Selatan.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dosen Pendamping KKN, Ketua FTBM Kabupaten TTS, Pendidik dari beberapa sekolah di wilayah Desa Mnelalete, Masyarakat dan anak-anak di sekitar TBM Cendekiawan Soe. (Redaksi Soe Post)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman