Tingkatkan Kompetensi Intelektual, MKKS SMA Se-TTS Adakan Berbagai Lomba - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 10 Mei 2023

Tingkatkan Kompetensi Intelektual, MKKS SMA Se-TTS Adakan Berbagai Lomba

 



TTS-Soepost.com.- Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Timor Tengah Selatan memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 dengan mengadakan berbagai perlombaan. Kegiatan yang berpusat di SMA Kristen 2 Soe dimulai dari tanggal 10 Mei 2023 sampai dengan 12 Mei 2023. 


Ketua panitia, Weyanus Beti, S.Pd. saat diwawancarai  menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memperingati hari pendidikan nasional   tahun 2023, selain itu untuk  meningkatkan kompetensi intelektual peserta didik di bidang bahasa, seni dan budaya. Lebih lanjut Kepala SMA Negeri Kualin ini menambahkan tentang jenis lomba yang dilombakan yaitu debat bahasa inggris, debat bahasa Indonesia, menyanyi solo, tarian berpasangan, cipta dan baca puisi, dan paduan suara. Menurutnya jumlah sekolah yang berpartisipi sebanyak 54 sementara 2 sekolah tidak ada informasi. 


Diakhir penyampaiannya, Ketua panitia berpesan kepada peserta lomba bahwa “Kegagalan yang diperoleh tahun in merupakan keberhasilan yang tertunda di tahun depan. Oleh karena itu, kembali ke satuan pendidikan masing-masing dan berlatihlah secara baik untuk berkompetisi di tahun akan datang.” 


Lanjutnya MKKS berkomitmen untuk kegiatan di tahun berikutnya tidak berpusat di kabupaten tetapi akan dilaksanakan secara roling di semua wilayah di Kabupaten Timor Tengah Selatan.



Sementara ketua Musyawarah Kerja Kepala sekolah (MKKS) SMA Rovis Selan, M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada semua kepala sekolah yang sudah mengirimkan timnya sehingga perlombaan ini bisa berjalan. Ia juga bersyukur karena semua mata lomba ada pesertanya dan ini menunjukkan bahwa sekolah turut mendukung kegiatan MKKS dalam memeriahkan Hardiknas tahun 2023.


Kepala SMA Negeri  1 Soe ini juga berharap ke depan semua sekolah bisa mengirimkan delegasi untuk semua mata lomba. Ia juga mengimbau agar lomba-lomba seperti ini dihidupkan di sekolah dalam rangka mempersiapkan anak-anak sehingga nanti pada saat kegiatan di tingkat kabupaten, anak-anak sudah lebih siap atau sekolah sendiri merasa siap untuk bisa terlibat dalam kegiatan lomba dimaksud,


“ini bukan kita mencari sekolah mana yang hebat, tetapi memupuk kebersamaan dan rasa persaudaraan di antara kita sesama SMA dan bahkan memotivasi anak-anak untuk nanti bisa merasa bahwa ada kompetisi dan memacu mereka untuk tampil berprestasi.”imbuhnya.


Kegiatan ini dibuka oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA Kabupaten Timor Tengah Selatan Junus Taloim, dan dihadiri oleh Korwas SMK Jimi Pelle, Dewan juri dari setiap jenis lomba, para Kepala sekolah, guru pembimbing, dan peserta lomba dari setiap sekolah. (Redaksi Soe Post)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman