Bersama Kades Kolbano, Praka Yahya Ikut Kegiatan Eliminasi Anjing Liar - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 21 Juni 2023

Bersama Kades Kolbano, Praka Yahya Ikut Kegiatan Eliminasi Anjing Liar


TTS|Soepost.com,
Dalam rangka mencegah resiko masyarakat digigit anjing rabies, Babinsa Praka Yahya bersama Babinkamtibmas mendampingi aparat Desa Kolbano untuk melakukan pemusnahan terhadap anjing liar yang masih berkeliaran di wilayah Desa Kolbano Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan Senin (19/02/23).


Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kades Kolbano Debigus Boimau, Babinsa Praka Yahya dan empat (4) anggota Polsek Kolbano Aipda Eko Wahyudi, Bripka Sahrir, Bripka Burhan dan Brigpol Dhohar, BPD Desa Kolbano, para Dusun, RT/RW serta para linmas dan beberapa masyarakat yang ikut berpartisipasi.


Kata Kades Debigus “Sebelum melakukan penangkapan dan pemusnahan ini pihaknya terlebih dahulu telah memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat melalui beberapa kegiatan, ini dilakukan untuk menghindari polemik di masyarakat, ” jelasnya.



Penegasan diberitahukan kepada masyarakat setiap Kelurahan yang memiliki hewan peliharaan jenis anjing agar tidak dilepaskan secara liar sehingga tidak terkena eliminasi yang dilakukan secara terbuka tersebut.


Lokasi yang dipilih dalam melakukan pemusnahan anjing liar yang dilakukan di Ds.Kolbano berhasil mengamankan 5 ekor anjing liar yang langsung dimusnakan menggunakan senapan angin dan langsung di kubur.


Harapan dari tim agar ke depannya tidak ada lagi anjing liar yang berkeliaran untuk wilayah Kecamatan Kolbano dan khususnya Desa Kolbano.


kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan sampai dari Dinas Peternakan memberikan vaksin untuk anjing yg berada di Desa Kolbano. (Borgez18)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman