Teladani Akhlak Rosulullah SAW, PA Soe Selenggarakan Kegiatan Maulid - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 17 Oktober 2023

Teladani Akhlak Rosulullah SAW, PA Soe Selenggarakan Kegiatan Maulid

 


TTS|Soepost.com, Pada hari Rabu, 17 Oktober 2023, Pengadilan Agama Soe selenggarakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Soe serta dihadiri oleh FORKOPIMDA Kabupaten Timor Tengah Selatan dan para Alim Ulama. Acara tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 sampai dengan 11.30 WITA, bertempat di Media Center Pengadilan Agama Soe.




Pembukaan acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan pembacaan sholawat maulid diba’ yang dipimpin oleh Ustadz Haris Maulana. Setelah pembacaan maulid dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Soe Mushlih S.HI., M.H., dalam sambutannya beliau mengungkapkan rasa syukurnya bisa menggelar acara maulid ini meskipun di bulan ini banyak agenda kegiatan, belilau berpesan “kita usahakan bagaimana kita bisa senantiasa terus menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan dalam kehidupan sehari-hari terutama akhlaknya” ucap Mushlih.



Acara peringatan Maulid ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada adik-adik dari panti asuhan Ad-Dakwah Soe, setelah itu dilanjutkan dengan Tausiah Hikmah Maulid yang dibawakan oleh Ustadz Maftukhin. Pesan yang dapat dipetik dari Tausiah ini “bahwa kita harus mengenal dulu siapa itu Rosulullah, setelah itu baru rasa kecintaan kita tumbuh jika kita mengenal penuh siapa rosul kita, dan yang terpenting kita bisa meneladanianya” ungkap Maftukin. 


Pada akhir rangkaian acara maulid ditutup dengan doa oleh imam masjid Nurussaadah Soe H. Kasmad Daeng Laudu, serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan ramah tamah. Semoga Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di Pengadilan Agama Soe dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Rosulullah aamiin. (YS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman