Kodim 1621/TTS Dan Jajaran Koramil Bersihkan Sampah Di Sejumlah Pasar Tradisional - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 16 Desember 2023

Kodim 1621/TTS Dan Jajaran Koramil Bersihkan Sampah Di Sejumlah Pasar Tradisional




Penulis : Pendim 1621/TTS
Editor   : Yabes Nubatonis


TTS|Seopost.com, Mencegah banjir dan wabah penyakit yang timbul saat musim penghujan tiba, Jajaran Kodim 1621/TTS bersama Koramil melakukan kegiatan pembersihan sampah di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Timor Tengah Selatan.


Selain kegiatan pembersihan sungai dan penanaman pohon, anggota Kodim 1621/TTS kembali melakukan kerja bakti berupa pembersihan tumpukan sampah di beberapa titik pasar tradisional yang ada dalam wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan salah satunya yang dilakukan anggota Koramil 1621-04/Amanatun Utara, di pasar Oinlasi, Desa Oinlasi, Kecamatan Amanatun Selatan, Kamis (07/12/2023) lalu.


Hal tersebut dibenarkan Dandim 1621/TTS Letkol INF Sobirin, S.Ag.,M.Si, saat ditemui media disela kesibukannya melaksanakan kegiatan terprogram. Dandim mengatakan jika hal ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya banjir di tengah curah hujan yang meningkat serta wabah penyakit yang akan mengakibatkan Kesehatan masyarakat terganggu.


"Pada kegiatan kerja bakti hari ini, sasaran kita adalah pasar tradisional Oinlasi wilayah Koramil 1621-04/Amanatun Utara. Kemarin Rabu (06/12) juga kita sudah laksanakan di Pasar tradisional Niki-niki, wilayah Koramil 1621-02/Amanuban Tengah. Ujar Letkol Sobirin".  


Lebih lanjut Dandim menyampaikan, kerja bakti pembersihan pasar dilakukan untuk mencegah agar sampah tidak terseret air hujan masuk ke parit dan mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir.


"Kegiatan ini membawa pesan khusus tentang bagaimana kita dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat baik pengunjung maupun pedagang pasar agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan," Terangnya.


Dandim juga meminta kepada warga pedagang di pasar, agar tidak membuang sampah sembarang di dalam kompleks Pasar. Karena selain mencemari lingkungan dapat mengakibatkan bau busuk sehingga menimbulkan wabah penyakit yang diakibatkan nyamuk dan juga mengakibatkan banjir.


"Baik Pedagang maupun pengunjung harus bertanggung jawab atas kebersihan pasar, hal ini untuk kenyamanan dan keindahan lingkungan pasar" Tandas Dandim Sobirin.


Dengan pembersihan yang diselenggarakan oleh seluruh Kodim di Indonesia termasuk Kodim 1621/TTS dan seluruh elemen masyarakat sekitar pasar, akan menjadi momentum kecil dalam mendorong masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat dan bersih dengan menghindari penumpukan sampah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman