INSTITUT PENDIDIKAN SOE GELAR WISUDA PERTAMA TAHUN 2023 - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 16 Desember 2023

INSTITUT PENDIDIKAN SOE GELAR WISUDA PERTAMA TAHUN 2023




Penulis : Imanuel Nuban
Editor : Yabes Nubatonis 
Soe, Sabtu 16 Desember 2023


TTS|Soepost.com, Bertempat di GOR Nekmese Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan, Institut Pendidikan Soe (IPS) yang baru satu tahun berubah status dari STKIP Soe menjadi Institut Pendidikan Soe menggelar wisuda pertama pada hari Sabtu (16 / 12 / 2023) tepatnya Pukul 09:00-13:30. 

Pantauan media ini, Wisuda hari ini diikuti oleh 147 Orang Wisudawan yang terdiri dari 5 Prodi, masing-masing Prodi Pendidikan Matematika sebanyak 36 Orang, Prodi Pendidikan Fisika 17 Orang, Prodi Pendidikan Biologi 22 Orang, Prodi Pendidikan Sastra Inggris 23 Orang dan Program Studi Pendidikan PGSD sebanyak 49 Orang.

Hadir pada acara tersebut undangan Ketua LLDIKTI Wilayah 15, Pengurus dan Pengawas Yayasan Perguruan Tinggi Soe, Ketua DPR Kabupaten TTS, Senat Institut Pendidikan Soe, Para Dosen dan Tenaga Kependidikan, Mitra Institut Pendidikan Soe seperti  Universitas Satya Wacana Sala Tiga, Pemda TTS, Pimpinan Bank, DPC GMKI TTS, GAMKI, Sinode GMIT, Piki TTS, Insan Pers, Orang Tua Para Wisudawan dan Para Wisudawan.



Dalam sambutannya, Rektor Institut Pendidikan Soe, Ared Jonathan Bilik,S.T.,M.Si. menyampaikan dalam rangka mewujudkan lulusan yang berdaya saing dan terampil juga mengajak semua Civitas Akademika Institut Pendidikan Soe dalam suasana kebersamaan tersebut bergandengan tangan membawa perubahan bagi lembaga pendidikan tersebut.

"Lewat momentun ini kami harapkan lulusan dari Institut Pendidikan Soe mampu bersaing dan memaksimalkan kemampuan ilmu yang dimiliki untuk memunculkan inovasi dan kreativitas dalam menjawab tantangan jaman. Kemudian seluruh komponen dan Civitas Akademika Institut Pendidikan Soe bersatu berkolaborasi dan berkonstribusi untuk menghadirkan perubahan positif bagi Institusi Pendidikan Soe dan Masyarakat Kabupaten TTS". Pungkasnya.


Untuk wisuda perdana setelah berubah status dari STKIP menjadi Institut Pendidikan Soe, terdapat 6 Orang Mahasiswa yang berhasil menjadi lulusan terbaik  :

1. Yalen Nani Iyan Tamelan,S.Pd dengan IPK.3,91 dari Prodi Matematika.
2. Jesika Kristiani Angeli Adytiani Mayar,S,Pd. dengan IPK, 3,88 dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.
3. Yoka Wilce Boru,S.Pd. dengan IPK 3,88 dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.
4. Maria Avlina Fallo,S.Pd dengan IPK 3,51 dari Prodi Fisika.
5. Hentuadys Tefbana,S,Pd dengan IPK 3,40 dari Prodi Biologi.
6. Maria Inriani Kitu,S.Pd dengan IPK 3,73, sebagai lulusan dengan karakter terbaik.

Ucapan selamat disampaikan oleh Rektor Institut Pendidikan Soe, Ared Jonathan Bilik, S.T.,M.Si kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil dan menyelesaikan tugas study mereka di masing-masing prodi. Kelulusan mereka juga menjadi bukti komitmen Institut Pendidikan Soe dalam menghasilkan alumni yang berkompeten, unggul dan berdaya saing.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik Pemerintah Kabupaten TTS, Universitas Satya Wacana Salatiga, Para Alumni, Para Orang Tua Mahasiswa dan Semua Pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu yang telah mendukung Institut Pendidikan Soe, sehingga bisa mencapai prestasi dan berhasil menyelesaikan perkuliahannya.". Ucap Ared.

Adapun testimoni yang disampaikan oleh salah satu wisudawan terbaik yang menyampaikan kesannya selama kuliah di kampus Institut Pendidikan Soe. Dia Hentuadys Tefbana, merasa senang dan bangga bisa menjadi salah satu wisudawan terbaik tahun ini. 

"Saya merasa bangga bisa kuliah dan berproses di Institut Pendidikan Soe dan pencapaian ini berkat kerja keras saya dan bimbingan para dosen  selama 4 tahun mengikuti perkuliahan. Lalu saya sangat bersyukur karena dapat meraih IPK tertinggi di Prodi Biologi. Sekali lagi saya rasanya senang dan saya bangga atas pencapaian ini". Ucap Ua mahasiswa Prodi Biologi ini.

Diketahui media ini IPS Soe juga bekerja sama dengan BRI Cabang Soe, Bank Mandiri Cabang Soe dan Bank NTT Cabang Soe dalam memberikan tali asih kepada wisudawan terbaik dari kelima program studi serta wakil wisudawan terpilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman