Tanam Pohon Tandai Peringatan Hari Juang TNI AD Ke 78 2023 - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 14 Desember 2023

Tanam Pohon Tandai Peringatan Hari Juang TNI AD Ke 78 2023



TTS|Soepost.com,- Dalam Rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 78 tahun 2023, Kodim 1621/Timor Tengah Selatan melaksanakan kegiatan penanaman pohon di sepanjang 500 meter perengan Leobisa RT.010, RW.005, Dusun 2, Desa Kuatae, Kecamatan Kota Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan Kamis (14/12/23).


Kegiatan Penanaman pohon yang dilaksanakan Kodim 1621/TTS ini, di pimpin langsung Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S.Ag.,M.Si, yang juga berkolaborasi dengan Stakeholder terkait diantaranya, Anggota polres Timor Tengah Selatan, Pegawai kehutanan dan Perangkat Desa beserta warga dan anak sekolah.




Pada kesempatan tersebut Letkol Sobirin, menyampaikan bahwa penanaman pohon lindung ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang dilaksanakan di Perengan Leobisa yang masuk wilayah Desa Kuatae ini sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta keselarasan oksigen di sekitar tempat tinggal warga Desa Kuatae.


Gerakan penghijauan yang dilakukan hari ini bertujuan untuk membuat lingkungan disekitar Perengan Leobisa menjadi indah dan asri, sehingga nantinya pertumbuhan pohon yang di tanam dapat menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan oleh makhluk hidup.


Selain itu, kegiatan penghijauan ini untuk mendukung program Pemerintah dalam gerakan Penghijauan dengan menanam  pohon produktif dan pohon lindung sebanyak 125 pohon, Mangga 50 pohon, Lamtoro 25 pohon, Jambu Air 25 pohon, Trambesi 25 pohon dengan demikian kita bisa menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global yang semakin kompleks sekarang ini, tandasnya.


Perlu kita ketahui, kegiatan penanaman pohon di hari juang TNI AD ke 78 kali ini dilaksanakan seluruh satuan angkatan Darat se-Indonesia secara virtual yang dipimpin langsung oleh KASAD Jendral TNI Maruli Simanjuntak, berpusat di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan. (Pendim 1621/TTS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman