Hanyut Di Kali Noemuke, Mobil Off-road Safari Fun Adventure Ramadhan Berhasil Di Evakuasi - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 02 Maret 2024

Hanyut Di Kali Noemuke, Mobil Off-road Safari Fun Adventure Ramadhan Berhasil Di Evakuasi



Penulis Pendim 1621/TTS
Editor Yabes Nubatonis 


TTS|Soepost.com, Berkat bantuan dan kerjasama antara Babinsa Koramil 1621-05/Panite bersama warga, 1 Unit Mobil Off-road tim safari Ramadhan Adventure 
Komunikasi 4 x4 NTT yang hanyut terbawa banjir di kali Noemuke Desa Noemuke Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan berhasil dievakuasi.

Informasi yang diperoleh Pendim 1621/TTS melalui bahwa Babinsa Koramil 1621-05/Panite bersama warga Desa Noemuke berhasil menyelamatkan Offroader asal Kota Kupang bersama istri dan anak yang terhanyut banjir di kali Noemuke, Desa Noemuke, Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten TTS pada hari Sabtu (02/03/24).


Diketahui bahwa Offroader yang menjadi korban banjir Kali Noemuke adalah salah satu peserta Tim safari Fun Adventure Ramadhan Komunitas 4x4 NTT yang dilepas tadi pagi di Makorem 161/WS.




Mendapat Laporan dari salah satu warga Babinsa Koramil 1621/TTS Serda Yanto Nubatonis bersama warga langsung mendatangi lokasi kejadian, mengecek kondisi korban dan langsung mengevakuasi Mobil yang sempat terhanyut kurang lebih 200 M.

"Saat monitoring wilayah binaan, kita mendapat laporan warga ada mobil offroad terhanyut banjir kali Noemuke bersama 4 orang, sehingga saya langsung bergerak ke lokasi untuk mengecek situasi dan kondisi", Ujar Serda Yanto.


Menurut pengakuan Offroader Anton, bahwa dirinya bersama istri dan kedua anaknya terjebak Banjir. 


"Kami tujuan ke Masjid Noemuke dalam rangka Baksos  menyambut Bulan Suci Ramadhan, Tadi sebelum masuk kali masih gerimis jadi hal wajar dan pasti kita bisa lewat. Tanpa diketahui, tiba-tiba Banjir besar dan saya langsung kaget. Beruntung saja tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, memang saat itu kondisi mobil yang tidak bisa start." Jelas Anton 


Informasi ini dibenarkan Komandan Kodim 1621/TTS, Letkol Inf Sobirin, S.Ag., M.Si, melalui Danramil 1621-05/Panite, Lettu Inf I Komang Wenten, saat dikonfirmasi Pendim 1621/TTS. Tindakan sigap yang dilakukan Babinsa jajarannya tersebut, sudah merupakan tugas dan tanggung jawab.


"Babinsa harus bisa memberikan solusi dalam setiap persoalan yang terjadi di wilayah binaan. Bantuan yang diberikan ini, didasari rasa kepedulian dan kepekaan atas setiap masalah yang terjadi, atau dihadapi oleh masyarakat," Pungkas Lettu Inf I Komang Wenten".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman