Satgas Gakkumdu Manggarai Diminta Usut Tuntas Kasus Politik Uang di Reok Barat - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 20 Maret 2024

Satgas Gakkumdu Manggarai Diminta Usut Tuntas Kasus Politik Uang di Reok Barat



Penulis Tim Media
Editor Yabes Nubatonis 


KUPANG-Soepost.com- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Nusa Tenggara Timur,  sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang PERADI Oelamasi Kabupaten Kupang, Herry F. F Battileo, S.H.,M.H kepada wartawan meminta Satgas Gakkumdu Kabupaten Manggarai agar mengusut tuntas kasus “Politik Uang “(Money Politics) di Kabupaten Manggarai.


Kasus dugaan “Politik Uang”ini secara resmi telah dilaporkan oleh warga Rura, Desa Rura, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai yang bernama Yeremias Guntur terhadap salah satu Caleg Partai Nasdem berinisial FPN dan beberapa orang warga yang berasal dari Dapil 4 (Kecamatan Cibal, Cibal Barat, Reok, Reok Barat) beberapa waktu lalu di Satgas Gakkumdu Kabupaten Manggarai.


Pengacara senior itu mengingatkan agar Satgas Gakkumdu Kabupaten Manggarai untuk tidak boleh main-main dalam mengusut persoalan tersebut, karena ini menyangkut kepercayaan masyarakat terhadap lembaga penegakkan hukum.


Menurut Herry yang juga Ketua Serikat Perusahaan Pers Provinsi NTT ini, “Kalau memang memiliki dasar dan bukti yang akurat tidak ada alasan untuk tidak diproses secepatnya dan caleg yang melakukan money politics harus didiskualifikasi”.


Ini menjadi pembelajaran kedepannya, supaya tidak terjadi kerusakan demokrasi. Sehingga diharapkan kerja cepat dan akurat dari pihak Satgas Gakkumdu Kabupaten Manggarai dalam menyelesaikan kasus “Politik Uang ini, tutup Herry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman