Letkol Inf Sobirin, Lepas Prajurit Pindah Satuan Dalam Acara Tradisi - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 20 Maret 2024

Letkol Inf Sobirin, Lepas Prajurit Pindah Satuan Dalam Acara Tradisi



Penulis Pendim 1621/TTS

Editor Yabes Nubatonis 


TTS-Soepost.com- Komandan Kodim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S.Ag., M.Si, memimpin langsung acara tradisi Korps Rapot pindah satuan 1 anggota Kodim 1621/TTS ke Kodim 1604/Kupang, bertempat di Lapangan Makodim 1621/TTS, Jl.Gajah Mada, Kelurahan Cendana, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Rabu (20/03/24).


Tradisi secara formal ini dihadiri oleh Perwira Staf, DanUnit, DanRamil, DanPost, Prajurit Bintara dan Tamtama serta PNS TNI Kodim 1621/TTS.


Mengawali sambutannya, Dandim 1621/TTS Letkol inf Sobirin, S.Ag., M.Si, menjabarkan bahwa alih tugas dan Jabatan Personel di lingkungan TNI AD khususnya di Kodim 1621/TTS bertujuan untuk memberikan kesempatan pengembangan karier Personel, pembinaan Organisasi dan tuntunan penugasan yang beragam sehingga muaranya pada pencapaian kinerja yang semakin baik.




"Di tempat sejarah ini, Kita melepas 6 (enam) Prajurit kebanggaan Kodim 1621/TTS, yakni Sertu Melky Kabnani. Yang mana rekan Kita tersebut diberikan kepercayaan oleh Pimpinan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baru di Kodim 1604/Kupang"ulas Dandim".


Atas nama Satuan dan Keluarga Besar Kodim 1621/TTS, Dandim mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian maupun Darma Baktinya selama berdinas di Kodim 1621/TTS. Tak luput pula untaikan kata selamat menjalankan tugas di Kesatuan baru, semoga selalu mendapatkan perlindungan Allah SWT dalam melanjutkan loyalitas pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AD. 


"Tradisi pelepasan seperti ini hendaknya tidak diartikan sebagai acara perpisahan. Pasalnya, kendatipun secara fisik meninggalkan Kodim 1621/TTS, namun hubungan kerja sama sebagai sesama insan Prajurit akan tetap terjalin dimanapun Sertu Melky berada dan mengabdikan diri. Saya berharap, dengan landasan komitmen yang kuat sebagai Prajurit Profesional, saudara Melky akan mampu meningkatkan prestasi dan reputasi di Satuan yang baru", imbuh Dandim.


Dandim berpesan, berbagai pengalaman yang didapat selama melaksanakan tugas di Kodim 1621/TTS, menjadi bekal yang sangat berharga untuk melaksanakan tugas nantinya di Satuan baru dengan baik dan sukses serta menjadi Agent Of Change(Agen Perubahan).


"Salam hormat Kami kepada keluarga, hati - hati dalam perjalanan dan tetap jaga nama baik Satuan ketika telah mendarat di Satuan baru", singkat Dandim


Usai amanat yang dan wejangan dari Dandim 1621/TTS, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Piagam secara simbolis, sesi foto bersama dan diakhiri dengan ucapan selamat perpisahan kepada Serda Melky yang akan pindah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman