68 Tim Bola Volly Pelajar, Perebutkan Trofi Lukas Banu Cup II - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 27 April 2024

68 Tim Bola Volly Pelajar, Perebutkan Trofi Lukas Banu Cup II



Liputan Nyongki Linome Wartawan SP 
Editor Redaksi Soe Post 

TTS||Soepost.com,- Demi mewujudkan semangat belajar dan meningkatkan minat bakat generasi muda. Pengacara nasional asal Timor Tengah Selatan yang kini sukses berkarir sebagai pengacara dan pengusaha di Bali, kembali memberi semangat bagi generasi muda Timor Tengah Selatan melalui turnamen bola volly. 




Sebagai ajang olahraga populer dikalangan masyarakat Timor Tengah Selatan, turnamen ini diharapkan menjadi ajang promosi dan tolak ukur bagi pelajar SMP, SMA/SMTK se-kabupaten Timor Tengah Selatan. Turnamen bola volly Lukas Banu Cup II dan Efata Cup V tahun 2024, yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 48.400.000, dan trophy bergilir Lukas Banu Cup II dan Efata Cup V disertai pemberian piagam bagi pemain terbaik. 



Ajang turnamen ini menghadirkan peserta pelajar sebanyak 64 tim, diantaranya tim putra pelajar SMP 26 tim, tim putra pelajar SMA/SMTK 28 tim, tim putri pelajar SMA 10 tim se-Kabupaten Timor Tengah Selatan. 


Pantauan awak media pada sabtu, 27/04/2024, kegiatan yang berlangsung di lapangan polres TTS tersebut, dihadiri oleh penjabat Bupati Timor Tengah Selatan Drs. Serperius E. Sipa, M.Si didampingi Staf Ahli Bidang Kesbang Apris Manafe, Kadispora TTS, Wilgo Nenometa, SE. Turut disaksikan Dr. Lukas Banu, SH.MH. sebagai sponsor utama, Kepala Bank NTT, para Guru SMP, SMA,/SMTK se. Kab. TTS. 


Penjabat Bupati TTS, Drs. Serperius E. Sipa, M.Si. dalam sambutannya sekaligus membuka turnamen tersebut mengapresiasi Dr. Lukas sebagai putra kelahiran TTS, yang peduli dengan generasi muda di Timor Tengah Selatan melalui ajang turnamen bola volly. 


"Atas nama pemerintah daerah, kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada Dr. Lukas dan tim, yang punya peduli datang dari bali untuk membangun semangat minta dan bakat pelajar anak anak kita di TTS."ujar penjabat. 


Lanjut, penjabat Bupati TTS mengajak para generasi muda untuk belajar dan menjadikan turnamen tersebut sebagai motivasi dan ajang mengasah minat dan bakat pelajar. 


"Melalui turnamen ini, sebagai motivasi untuk sekolah, dan sebagai ajang mencari prestasi, mengasah minta dan bakat, semangat kita untuk bersekolah, menambah persahabatan keakraban, bukan untuk bermusuhan, kalah menang itu biasa, mari jaga nama sekolah, orang tua, dan mama baik keluarga". 


Kesempatan yang sama, Dr. Lukas Banu, SH. M.H. sponsor utama turnamen tersebut mengatakan bahwa kehadirannya dikampung halaman Timor Tengah Selatan, tidak ada kepentingan apapun selain melayani dan berbagi kepada orang orang muda. 


"Kehadiran saya disini adalah panggilan, namun tentunya dikaitkan dengan kepentingan tertentu, namun saya ingin katakan bahwa tidak ada kepentingan atau motivasi apapun. Selain saya hanya mau berbagi sesuatu yang baik kepada generasi muda, dari berkat yang saya sisipkan, tapi bukan hasil korupsi. Ini murni hasil keringat saya, untuk berjalannya ajang bola volly bagi putra putri kita ditempat ini". Ungkap Dr. Lukas" 


Berangkat dari pengalaman dan latar belakang ekonomi keluarga dimasa lalu, disertai kondisi saat ini, Dr. Lukas berpesan kepada generasi muda untuk tidak menyerah sebelum mencapai harapan yang diimpikan dengan berserah kepada yang Tuhan Maha Kuasa. 


"Saya mengalami kondisi masa lalu dengan keadaan ekonomi keluarga yang pas pasan. Tapi saya komitmen dan berjuang hingga akhirnya sekarang saya seperti ini. Buat adik adik yang saat ini berjuang, jangan batasi ekonomi keluarga kalian, sebagai alasan untuk tidak sukses, namun ketika kalian bersama Tuhan, banyak jalan keluar. Yang penting jangan lupa berdoa". Ujar Dr. Lukas 


Lebih lanjut Dr. Lukas berencana ke depan akan dibuat event sampai juara ke-enam. Dan jika diijinkan, ajang turnamen antar pelajar sedaratan Timor. 


"Ke depan jika boleh, kita siapkan hadiah sampai juara ke-enam, dan kita buat event besar dengan peserta dari seluruh pelajar sedaratan Timor, jangan hanya di kota soe." Imbuh Dr. Lukas" 


Ketua yayasan Efata SoE, Aba L. Anie, SH. M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa yayasan efata soe menyambut gembira dan berterima kasih atas inisiatif Dr. Lukas Banu yang telah mendukung turnamen tersebut. 


"Sebagai ketua yayasan kami menyambut gembira dukungan Dr. Lukas Banu, sebab turnamen ini sebagai ajang yang peduli generasi muda, sekaligus untuk berlatih dan meningkatkan prestasi orang muda dengan menjunjung tinggi sportifitas" "ungkap Anie" 


Sebagai informasi, turnamen bola volly Lukas Banu Cup II dan Efata Cup V,  yang dimulai tanggal 27 april 2024 dalam rangka memeriahkan hari pendidikan nasional (Hardiknas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman