Curah Hujan Tinggi, Akses Pendidikan Desa Oeleu TTS Terhambat - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 02 April 2024

Curah Hujan Tinggi, Akses Pendidikan Desa Oeleu TTS Terhambat




Laporan Wartawan SP, Yefta Banunaek
Editor Redaksi 


TTS-Soepost.com - Desa Oeleu yang terletak di Kecamatan Toianas, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT), saat ini menghadapi kendala serius akibat curah hujan yang tinggi. 


Demikian, Pada hari Rabu, 03/04/2024, Kepala sekolah SMA Negeri Oeleu, Jon Freid E. Tomonob, melalui pesan WhatsApp, mengungkapkan bahwa situasi ini menyebabkan Sungai Tumut tidak bisa dilalui sehingga menghambat akses ke sekolah bagi peserta didik dan tenaga pendidik. Dampaknya dirasakan pada proses belajar mengajar di semua tingkat pendidikan, mulai dari SD hingga SMA.


Tomonob menegaskan bahwa sekolah tersebut terletak di daerah 3T (terbelakang, tertinggal, terpencil). Oleh karena itu, diperlukan bantuan dari pemerintah untuk membangun fasilitas Mess Guru dan Asrama bagi peserta didik. Dengan adanya fasilitas tersebut, diharapkan proses belajar mengajar dapat tetap berjalan lancar di tengah cuaca ekstrem.


Sebagai seorang mantan Guru SMK Negeri 2 SoE, Tomonob menambahkan bahwa respons cepat dan efektif dari pihak berwenang sangat dibutuhkan untuk mengatasi dampak cuaca ekstrem terhadap akses pendidikan masyarakat Desa Oeleu, Timor Tengah Selatan. 


Selain itu, kepala sekolah SMN Negeri Oeleu ini juga berhadap, perlunya dukungan pemerintah untuk memastikan kontinuitas proses KBM di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman