Pertajam Kemampuan Prajurit, Kodim 1621/TTS Gelar LatorJab Bidang Teritorial dan Intelijen - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 29 April 2024

Pertajam Kemampuan Prajurit, Kodim 1621/TTS Gelar LatorJab Bidang Teritorial dan Intelijen



Liputan Penerangan Kodim 1621/TTS
Editor Redaksi Soe Post 


TTS||Soepost.com,- Dalam rangka mempertajam kemampuan, ketrampilan dan pengusaan materi Militer, Kalender Latihan Staf Oprasi Kodim 1621/TTS menggelar Latihan Perorangan dan Jabatan (Latorjab) yang akan diselenggarakan selama tiga hari, bertempat di Makodim 1621/TTS Jl. Gajah Mada, Cendana,Kota Soe,Kab.Timor Tengah Selatan, Rabu (29/04/2024).




Saat ditemui awak pers Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S. Ag., M. Si, menjelaskan kepada seluruh anggota baik penyelenggara maupun pelaku untuk mengikuti Rangkaian kegiatan yang telah direncanakan, tambahan laksanakan kegiatan ini dengan baik lancar serta penuh semangat. 



Lanjutnya Latorjab yang digelar 3 hari ini harus dimaksimalkan guna menjadi bekal anggota babinsa dalam membina warga di wilayah binaannya sehingga kedepan para babinsa bisa cegah dini segala permasalahan dilapangan. 


Danlat Kapten Inf Jemy Tomy Nelwan mengatakan, sebagai aparat teritorial tentunya memiliki tugas yang berat, seperti salah satu contohnya pembinaan teritorial (Binter) yang meliputi pembinaan geografi, demografi dan kondisi sosial.


Dalam kegiatan Latorjab kali ini para prajurit Kodim 1621/TTS akan melaksanakan kegiatan Latorjab Teritorial dan Intelijen. Latorjab merupakan program latihan yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit sesuai dengan spesialisasi dalam jabatan yang diemban oleh masing-masing prajurit.


Keberhasilan setiap pelaksanaan tugas pokok satuan teritorial terletak pada SDM para prajurit.


Untuk itu Latorjab digelar untuk meningkatkan SDM para prajurit sesuai kemampuan, baik bidang pengetahuan dan keterampilan, kualitas kemampuan pada jabatan yang dipangkunya yang harus mampu mengaplikasikannya di lapangan sesuai jabatannya dalam melaksanakan tugas sehari-hari.


”Ia berharap dalam pelaksanaanya latihan harus sungguh-sungguh dengan mempraktekkan materi latihan yang telah diberikan oleh para pemberi materi, kepada peserta latihan” ungkapnya".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman