KEHILANGAN KRISTUS berarti KEHILANGAN KESELAMATAN - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 25 Februari 2022

KEHILANGAN KRISTUS berarti KEHILANGAN KESELAMATAN

Penulis : Sandy Rupidara

Shalom Selamat Pagi,

Saudara, Alkitab sebagai Firman Allah memberi arah yang jelas kepada saudara dan saya bahwa pengenalan akan Pribadi Kristus Yesus adalah sebuah Anugerah bagi kita. (Roma 8:28-29)

Hal ini seharusnya membawa kita semakin dekat dengan Dia yang telah merancangkan segala sesuatu ayng baik bagi saudara dan saya. Hal inilah yang membedakan orang yang percaya Yesus dengan orang yang tidak percaya kepada Yesus. 

Dalam segala hal Allah tidak bertindak tanpa aturan; la adalah Allah yang adil, Allah yang tertib, Allah yang memiliki sistem dan aturan termasuk ketika Dia menetapkan saudara dan saya sebagi milik kepunyaanNYa sendiri. Ini memberi inspirasi kepada kita sebagai orang percaya dan menuntut kita agar kita wajib bertindak dalam koridor yang telah di tetapkan oleh Tuhan.

Ketika kita memperoleh Anugerah untuk ada dalam bahtera keselamatan Tuhan Yesus maka secara otomatis saudara dan saya terikat dengan hukum kehidupan yang ditetapkan oleh Allah, bahkan Allah sendiri juga konsekuen terhadap diri-Nya sendiri dengan apa yang telah ditetapkannya sebagai "rule of the life".

Allah tidak akan pernah bertindak secara sembarangan tanpa aturan, tanpa hukum atau rule. Allah adalah Allah yang tertib. Di dalam diri-Nya ada hukum, aturan, sistem, atau kebijakan-kebijakan dari kecerdasan-Nya yang tiada batas. Dalam bertindak ada hukum atau semacam "The rule of the game" (aturan main) atau "The rule of the life" (hukum kehidupan) yang oleh kedaulatan-Nya sendiri Allah tetapkan.

Hanya saudara dan saya saja yang telah di berikan Anugerah untuk Percaya kepada Yesus Kristus dan menjadikanNya Tuhan dan Juruselamat kita yang di berikan kemampuan untuk memahami mekanisme keselamatan ini.

Konsep keselamatan “Hanya Anugerah” itu hanya ada di dalam Kristus. Tidak ada konsep keselamatan seperti ini di luar Kristen. Itulah sebabnya hanya Kekristenan yang memiliki konsep keselamatan yang tidak ada 2nya di muka bumi ini. 

KEHILANGAN KRISTUS berarti KEHILANGAN KESELAMATAN

Pemahaman ini harus terus di bangun dalam kehidupan kekristenan agar kita senantiasa memiliki merinduan tinggal dalam Anugerah itu. Wujud anugerah itu adalah pemberian Anak Tunggal Allah Bapa untuk menyelamatkan manusia. 

Dengan demikian, kalau seseorang menolak Yesus Kristus berate Menolak Keselamatan, atau apabila seseorang yang karena hal tertentu dan meninggalkan Yesus Kristus maka orang tersebut telah kehilangan keselamatan. 

Saudara, berbanggalah. Kita patut berbangga karena sejak alam semesta ini di ciptakan hanya Yesus Kristus yang memberikan jaminan keselamatan bagi PengikutNya. Tidak ada 1 manusiapun di muka bumo ini yang berani memberikan jaminan keselamatan bagi Pengikutnya, kecuali Yesus Kristus.

Dengan hal ini kita mengerti mengapa keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia (Yesus Kristus), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya manusia dapat diselamatkan (Kis. 4:12). 

Karena itu marilah dengan giat menjaga agar tidak kehilangan Keselamatan yang telah di anugerahkan kepada kita dengan alasan apapun. Jangan tukarkan anugerah ini hanya karena kesulitan dan masalah yang sedang kita hadapi hari ini, besok atau kapanpun.

Tuhan Yesus Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman