Pencurian Sapi, Terjadi Di Kualin - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 09 Februari 2022

Pencurian Sapi, Terjadi Di Kualin

Ket Gambar : Daging Ternak Sapi Milik Korban Yang Telah Di Potong Kemudian Di Tinggal 

Kualin-soepost.com, Aksi dugaan pencurian ternak sapi milik masyarakat kembali terjadi di wilayah Dusun Kati Desa Tuafanu Kecamatan Kualin Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sesuai informasi yang diterima media ini Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Isak La’a, bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu tangal 05 Februari 2022.

“Benar kalau ada kejadian pencurian ternak sapi milik warga yang terjadi di wilayah Desa Tuafanu tepatnya terjadi pada Mama Ice Boimau/Bianome soerang janda lagi. Kejadian saya tau karena kebetulan lewat dan melihat keramaian di rumah mama Ice Boimau/Bianome istri dari almarhum bapak Yohakim mantan diaken saya waktu masih aktif sebagai Pendeta.”

“Penasaran dengan keramaian yang terjadi, saya mendekat dan mengetahui kalau ada pencurian ternak sapi milik Mama Ice yang setelah di curi langsung dikuliti, di potong-potong dan kemudian ditinggalkan di dekat rumah mama ice dengan jarak kurang lebih 50 meter dari rumah mama ice” Ucap Isak La’a

Masih menurut Isak, “Dari kejadian ini, sebagai Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat. Saya berharap agar Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan dan Kepolisian Sektor Kualin agar kiranya bisa melihat serta memperhatikan kondisi ini. Beberapa rekan anggota Polsek Kualin sudah saya sampaikan secara lisan kondisi ini. Pemerintah desa pun sudah mengetahui hal ini, namun sampai saat ini belum ada langkah apapun terhadap kejadian ini. Kepada semua masyarakat saya berharap untuk lebih berhati-hati menghadapi kondisi ini” Pungkas Isak La’a

Di tempat terpisah Korban Ice Boimau-Bianome yang dihubungi melalui anaknya Ita Boimau membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan,

“Ia hari sabtu kemarin ada kejadian itu, kami juga tidak tau. Nanti pagi hari, baru tetang kerumah dan kasih tau ke kami.” Ucap Ita.

Tentang kondisi ini, Kapolsek Kualin Ipda Eko Warso yang dihubungi mengatakan, “Dua hari lalu memang ada info kalau ada pencurian sapi, menindaklanjuti informasi tersebut. Anggota telah saya perintahkan untuk lidik tapi masyarakat tidak ada yang merasa kehilangan sapi dan belum ada laporan resmi ke Mapolsek Kualin.” Pungkas Kapolsek (Yabes)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman