MGMP PJOK SMA TTS,GELAR PELATIHAN PELATIH PEMULA - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 08 Juli 2022

MGMP PJOK SMA TTS,GELAR PELATIHAN PELATIH PEMULA

 

Ket Gambar : Suasana Kegiatan Pelatihan Pelatih Pemula 

Kota Soe, soepost.com.- Pelatihan pelatih pemula diselenggarakan MGMP PJOK SMA Kabupaten Timor Tengah Selatan di SMA Efata Soe Jumat, 08 Juli 2022.

Kegiatan ini dihadiri 35 peserta dari 20 sekolah, Dr. Andreas J. M. Lumba,S.Pd., M.Pd. (nara sumber),  Korwas SMA/SMK Kabupaten Timor Tengah Selatan, Ketua MKKS SMA Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kepala SMA Efata Soe.

Menurut ketua MGMP, Misraim Natonis, S.Pd., kegiatan akan berlangsung selama tiga hari yakni tanggal 08-10 Juli 2022. Ia berharap setelah mengikuti kegiatan ini peserta menyiapkan program jangka panjang, menengah dan pendek sehingga ketika berkompetisi ada perubahan dari tahun ke tahun. “Ketika kegiatan ini selesai, kita pulang harus membuat program. Program jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek. ” Dalam pantauan media ini, salah satu materi yang disampaikan narasumber Dr. Andreas J. M. Lumba,S.Pd., M.Pd., adalah syarat utama menjadi pelatih.

Sementara Korwas SMA/SMK Kab. TTS Junus Taloim, S.Pd., M.Pd. saat diwawancarai mengatakan bahwa fokus kegiatan ini berbeda dengan waktu lalu bukan RPP dan penyusunan soal tetapi kali ini meningkat untuk pembentukan karakter, pelatihan perwasitan mini, pelatihan fisik. Beliau berharap kegiatan ini ditingkatkan dan juga ada seminar PTK melalui wadah MGMP PJOK. Ia juga mengimbau selain MGMP Kimia, Fisika, PJOK harus bisa berjalan sebulan sekali atau dua kali. 

“Dalam catatan saya yang hampir jalan setiap bulan kimia, fisika dan tambah lagi PJOK. Dan kita berharap semua mata pelajaran harus jalan, kalau toh tidak setiap bulan, dua bulan harus bertemu. Anggarannya saya sudah surati semua kepala sekolah untuk semua kegiatan MGMP semua mata pelajaran dirancang dalam dana BOS dan kalau dana tidak cukup ya sedikit juga dari iuran komite. Karena dengan  kegiatan MGMP, mereka saling mengisi dan sama-sama jalan sehingga tidah terkesan sekolah di sini bisa sekolah di sana tidak bisa.” Tutur Junus (YABES BIA)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman