Babinsa Kolbano Berperan Aktif Pada Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Desa Oetuke - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 09 Mei 2023

Babinsa Kolbano Berperan Aktif Pada Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Desa Oetuke

 


TTS-Soepost.com, Babinsa 1621-02/Amanuban Tengah Wilayah Kolbano Praka Yahya Kause ikut serta pada pembukaan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Desa Oetuke Tahun 2023. Senin, 8 Mei 2023.


Kegiatan di pimpin langsung oleh Kepala Desa Oetuke Irwan Sabat S.Pd, turut hadir juga Babinsa Desa Oetuke Praka Yahya Kause, Poldes Oetuke Aipda Eko Wahyudi, BPD Desa Oetuke Daniel Tanesab, serta Toga, Toda, Tomas yang turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.



Dalam Sambutannya Irwan Sabat S.Pd menyampaikan Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat yang dilandasi semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kerjasama menuju penguatan integrasi sosial melalui kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pelestarian hasil. pembangunan.


Selain itu juga untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia, meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan, meningkatkan kemitraan masyarakat dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dan meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab masyarakat terhadap hasil pembangunan.


Disela kegiatan Gotong Royong Babinsa Praka Yahya mengatakan bahwa gotong royong harus kita pahami bukan hanya sebagai slogan, sebatas kata-kata, atau bahkan jargon, oleh karena itu kita harus mengaktualisasikan gotong royong, kita implementasikan dalam kehidupan kita dan pekerjaan kita sehari-hari. Gotong royong harus diwujudkan dalam tindakan nyata.


“Tidak mudah menjalankan semangat gotong royong di tengah kecenderungan kehidupan sekarang yang semakin individualistis, cenderung kompetitif, dan masih banyak dari kita yang lebih suka bekerja sendiri daripada bekerja sama,” ujar "Yahya" penuh semangat.


Ia juga menambahkan bahwa renungan bulan gotong royong ini merupakan momentum kita bersama untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya gotong royong, khususnya generasi penerus yang akan meneruskan sejarah. semangat gotong royong perlu kita tanamkan pada anak-anak kita, pada generasi muda kita, karena mereka adalah calon pemimpin masa depan.


“Semangat gotong royong harus ditanamkan sejak dini pada generasi muda selalu bermusyawarah dalam memutuskan dan bekerja sama dalam bekerja. karena itu semangat gotong royong harus diajarkan melalui kegiatan praktik nyata dan bukan wacana saja,” tambahnya.


BBGRM kali ini melakukan kegiatan pembersihan Kantor Desa  serta pembersihan sepanjang jalan Desa.


Di akhir Kegiatan, Bapak Desa Irwan Sabat S.Pd menyampaikan semangat gotong royong tetap tertanam di tengah era pembangunan, dan masyarakat tetap berpartisipasi aktif dalam pembangunan desa. **Sumber Pendim 1621/TTS**


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman