Dr. Mahar “Kampanye” Pembangunan Zona Integritas PA Soe Kepada ASN Pemkab Timor Tengah Selatan - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 08 Mei 2023

Dr. Mahar “Kampanye” Pembangunan Zona Integritas PA Soe Kepada ASN Pemkab Timor Tengah Selatan

 


TTS-Soepost.com, Selasa tanggal 9 Mei Tahun 2023, bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah Pemkab Timor Tengah Selatan, Pengadilan Agama (PA) Soe kembali gencar melakukan sosialisasi pembangunan zona integritas (ZI). Kali ini, giliran ASN Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan (Pemkab TTS) menerima sosialisasi. 


Wakil Ketua PA Soe, Dr. Mahar turun langsung untuk memberikan kampanye pembangunan ZI PA Soe. Sebagai Ketua Pembangunan ZI, ia nampak bersemangat dan optimis dalam mempublikasikan program-program unggulan serta keseriusan dalam mengoptimalkan pembangunan ZI guna meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB.



Dalam penyampaiannya, Dr. Mahar mengungkapkan pentingnya menjadi seorang aparatur yang berintegritas. Dengan menjadi aparatur yang berintegritas berarti sama dengan mendukung dan membantu program-program Pemerintah Republik Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju, berkeadilan dan menjadikan masyarakat sejahtera,

“Negara sudah banyak memberikan segalanya kepada kita sebagai ASN. Saat ini kita sejahtera, keluarga bahagia, pendidikan anak kita terjamin itu semua berkat gaji dan tunjangan yang telah Negara berikan kepada kita” ucapnya.


Lantas, apa dharma bhakti yang dapat kita berikan kepada Negara yang kita cintai ini, untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Maju? Tanya Dr. Mahar,


“Mari kita ber-dharma bhakti kepada negara dengan cara menjadi ASN yang ber-Integritas!”


Ia melanjutkan, “ASN yang berintegritas itu, tidak akan pernah mau memakan uang haram hasil dari Korupsi, Suap, Gratifikasi maupun Pungli. ASN yang berintegritas tidak pernah mempersulit dan menunda-nunda pelayanan kepada masyarakat!”


“Kita ini abdi negara, sudah wajib kiranya kita menjadi pelayan masyarakat. Bukan malah sebaliknya, kita minta dilayani oleh masyarakat.” Terangnya


Dr. Mahar juga berpesan, “Jangan pernah memberikan makan bagi anak istrimu, dari uang haram hasil dari Korupsi, Suap, Gratifikasi maupun Pungli. Cukup hidup sederhana dengan menerima gaji yang halal. Jangan merasa jumawa karena kaya, padahal itu uang haram, Ingat…Tuhan senantiasa mencintai hamba-hambanya yang berbuat baik, jujur dan bersih”.


PA Soe telah memiliki beragam inovasi guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta untuk menutup celah suap dan pungli. Diantara inovasi itu adalah pendaftaran perkaran melalui e-Court, pembayan perkara melalui virtual account, untuk kaum miskin dibebaskan dari biaya perkara (prodeo), adanya Pos bantuan Hukum gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.


Inovasi lain yang dimiliki adalah adanya Pelayanan terpadu Satu Pintu (PTSP) Online, Layanan Informasi via Zoom, Menu Aksesibilitas bagi penyandang tuna grahita, dan masih banyak lagi inovasi-inovasi lainnya, khususnya mengenai kemudahan layanan kepada masyarakat.


Sebagai penutup, Dr. Mahar menyampaikan “PA Soe senantiasa mendukung seluruh program Pemerintah Kabupaten TTS. Kami siap dan terbuka, untuk diskusi, berbagi inovasi dalam rangka untuk meningkatkan kemudahan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten TTS ini” pungkasnya  


Acara tersebut, dirangkaikan juga dengan kegiatan pembinaan mental bagi ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten TTS. Bertindak sebagai moderator, Abu Sidin Sakeh, S.H., M.Si dan dihadiri oleh puluhan ASN Pemkab TTS. (Red.ASP)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman