Danramil 1621-02/Amanuban Tengah Serahkan Anakan Bambu Hitam - SOE POST

Berita Soe TTS

test banner

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 16 Mei 2023

Danramil 1621-02/Amanuban Tengah Serahkan Anakan Bambu Hitam

 


TTS-Soepost.com,  Mengatasi Kepunahan Komandan Koramil 1621-02/Amanuban  Tengah Kapten Inf Gunawan B. Haryanto, menyerahkan Anakan Bambu Hitam kepada 4 Kelurahan/Desa yaitu Kelurahan Niki-Niki, Desa Nobi-nobi, Desa Bone dan Desa Sopo bertempat di Makoramil 1621-02/Amanuban Tengah, Kelurahan Niki-Niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Jumat (12/05/23).


Setelah penyerahan Kapten Gunawan menyampaikan tujuan dari penyerahan anakan Bambu Hitam(Java Black Bamboo) ini ada beberapa di antaranya mengatasi kepunahan karena bambu hitam sendiri khususnya pulau Timor hampir sudah tidak ada, selain itu bisa juga di gunakan masyarakat sebagai bahan bangunan seperti Alat musik, Perkakas, Furnitur dan masih banyak manfaat lainnya, seperti mengatasi erosi, dll.


Lanjutnya kami sebagai Satkowil yang langsung bersentuhan dengan masyarakat berupaya berkoordinasi dengan Dinas kehutanan dan beberapa instansi terkait untuk membantu meningkatkan kualitas serta kesejahteraan masyarakat melalui budidaya Bambu Hitam, sehingga ke depan kesejahteraan masyarakat wilayah binaan kami bisa teratasi melalui Manfaat Bambu Hitam.


Beberapa Kepala Desa yang hadir saat itu dengan kompak menyampaikan terima kasih atas perhatian Danramil Kapten Gunawan beserta anggota yang berupaya meningkatkan kualitas masyarakat Wilayah Amanuban Tengah melalui Budi daya Bambu Hitam. Keadaan ini tidak lepas dari peran serta TNI yang terus menjalin kerja sama dengan rakyat, sehingga hubungan antara TNI dengan rakyat semakin kuat,” terang Salah satu kepala Desa. (Sumber Pendim 1621/TTS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman