SMP Swasta Daerah Niki-Niki Gelar Lomba Seni Tari dan Solo Lagu Daerah Antar Kelas - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 19 Juni 2023

SMP Swasta Daerah Niki-Niki Gelar Lomba Seni Tari dan Solo Lagu Daerah Antar Kelas

 


TTS|SOEPOST.COM, Perkembangan global yang kian hari makin pesat dapat menyebabkan perubahan gaya hidup pada  anak-anak milenial saat ini, karena itu sebagai salah satu upaya untuk membendung hal itu, Maka pihak sekolah menggelar berbagai kegiatan perlombaan yang bernuansa budaya guna melestarikan serta menjaga nilai-nilai kebudayaan yang telah ada agar tidak tergerus di tengah perkembangan modernisasi saat ini.




Adalah SMP Swasta Daerah Niki-Niki, yang berlokasi di Desa Nobi-Nobi, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Juga turut memberi perhatian terkait upaya pelestarian nilai-nilai kebudayaan yang ada. Oleh karena itu dalam rangka mengakhiri proses pembelajaran di akhir semester pada tahun  pelajaran 2022/2023 pihak sekolah telah menggelar perlombaan bagi peserta didik. Jenis perlombaan yang dilombakan yaitu Tarian daerah (Sbo Ma'ekat dan Bonet), selain itu juga diadakan lomba menyanyi Solo berbahasa Dawan (Uab Meto), Pantun, Puisi, dan Futsal.





Ketua panitia kegiatan, Margaritha Kase, S.Pd, kepada media ini menyampaikan bahwa dalam rangka mengakhiri proses pembelajaran pada tahun pelajaran 2022/2023 pihak sekolah menggelar berbagai perlombaan bagi para peserta didik.





"Di setiap akhir semester kami pihak sekolah  selalu mengadakan kegiatan perlombaan bagi peserta didik. Kegiatan perlombaan yang digelar merupakan program ekstrakurikuler dari sekolah selama ini. Tujuan diadakan perlombaan ini untuk meningkatkan kreativitas para peserta didik yang ada, selain dari itu juga untuk melatih mental para peserta didik untuk berani tampil." Ungkap Ketua Panitia, Margarita Kase kepada media ini yang didampingi oleh kepala SMP Swasta Daerah Niki-Niki, Saul Faot 


Ia juga menjelaskan bahwa untuk kegiatan perlombaan yang dilaksanakan pada tahun 2022/2023 tersebut, selain di bidang seni juga di bidang olahraga yaitu Futsal.


"Untuk akhir semester genap pada tahun ini kami pihak sekolah telah menggelar beragam perlombaan yaitu tarian daerah, menyanyi solo dalam bahasa daerah, Pantun berbahasa daerah, sementara lomba pembacaan puisi itu menggunakan tiga bahasa yaitu bahasa daerah (Dawan), Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Selain itu juga diadakan lomba futsal."


Margaritha juga menyampaikan terima kasih kepada para wali kelas dan juga para guru yang telah mempersiapkan anak-anak sehingga turut berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan tersebut.


"Selaku ketua panitia kegiatan, saya menyampaikan terima kasih kepada semua guru dan juga semua wali kelas yang telah mempersiapkan anak-anak, sehingga dalam kegiatan perlombaan ini semua turut berpartisipasi. Saya juga berharap kegiatan yang terlaksana ini mampu meningkatkan kreativitas para peserta didik yang ada."




Sementara itu, Ketua Komite SMP Swasta Daerah Niki-Niki, Yefta Nomtanis, memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah menyelenggarakan berbagi kegiatan di sekolah tersebut.


"Sebagai ketua komite mewakili semua orang tua/wali kami menyampaikan terima kasih dan juga memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah menyelenggarakan kegiatan bagi anak-anak kami. Sebagai orang tua kami turut bangga di saat anak-anak kami tampil dan mengikuti setiap mata lomba yang dilombakan."


Yefta juga mendukung penuh pihak sekolah yang mana telah menggelar beragam  perlombaan bernuansa budaya. Menurutnya budaya merupakan sebuah kekayaan terbesar yang perlu dipertahankan.


"Sebagai orang tua kami juga bangga, karena pihak sekolah menggelar perlombaan ini bernuansa budaya. bahasa dan tarian budaya yang dimiliki perlu dilestarikan, karena ini merupakan kekayaan dan ciri khas  tersendiri bagi kami orang timor, karena itu kami sebagai orang tua siap mendukung setiap program di sekolah yang bernilai positif." (Redaksi Soe Post) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman