79 Siswa SMA Kristen Kesetnana Ikut Ujian Sekolah Berbasis Android - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 16 April 2024

79 Siswa SMA Kristen Kesetnana Ikut Ujian Sekolah Berbasis Android




Laporan Wartawan Marfin Honin 
Editor Redaksi Soe Post 


TTS-Soepost.com,- Sebanyak tujuh puluh sembilan (79)  Siswa Kelas XII Sekolah Menengah Atas Kristen Kesetnana Kecamatan Mollo Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan, Selasa 16 April 2024 mulai melaksanakan ujian sekolah berbasis Android. 




Pelaksana Tugas Kepala Sekolah SMA Kristen Kesetnana Eodia Oematan S,Pd.SD  menyampaikan hari ini ujian sekolah dilaksanakan dengan menggunakan metode online atau berbasis android. Seperti yang terpantau di SMA Kristen Kesetnana, Kecamatan Mollo Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan Selasa (16/4/2024).


"Di sekolah ini sebanyak 76 siswa kelas XII, hari ini mengikuti ujian sekolah berbasis Android. 76 orang siswa ini terbagi dalam dua program yaitu program IPA sebanyak  17 orang dan Program kimia sebanyak 59 orang." Ucap Eodia Oematan 


"Ujian sekolah ini menjadi salah satu syarat penentuan kelulusan siswa selain nilai rata-rata rapor. Hari ini kita mulai laksanakan ujian sekolah bagi siswa kelas XII. Kita gelar dengan sistem android dan bentuk soalnya adalah multiple choice atau pilihan ganda,” Jelasnya.


Menurutnya, seluruh siswa diwajibkan membawa android untuk digunakan ujian. Namun siswa yang tidak memiliki handphone jenis android, pihak panitia sekolah menyediakan untuk digunakan oleh siswa.

Menurut Kepala Eodia Oematan  soal ujian ini dibuat oleh pihak panitia dari satuan pendidikan masing-masing dengan tetap mengacu pada kisi-kisi yang telah diberikan sebelumnya.


“Sebelumnya ada kisi-kisi yang diberikan, kemudian dari situlah para guru membuat soal dalam bentuk pilihan ganda." Tutur Oematan


Eodia menambahkan metode ini sangat praktis dan efisien karena tidak lagi menggunakan kertas, siswa tidak bisa melakukan kecurangan dan hasil pemeriksaan juga cepat dan akurat.


Hari pertama pelaksanaan ujian sekolah di SMA Kristen Kesetnana ini  berjalan lancar dan tetap terpantau oleh Ketua Panitia Pelaksanaan ujian Yoris D. Kaesmetan dan Eodia Oematan S,Pd.SD dan proses hari ini  ujian berjalan dengan baik. Pungkas Eodia




Ketua PGRI Mollo Selatan Olpi Kabnani, S.Pd yang dihubungi media ini memastikan ujian dari tingkat SD sampai SMA dalam wilayah Kecamatan Mollo Selatan hari ini berjalan dengan lancar baik itu Online atau Offline. 


"PGRI Mollo Selatan pastikan ujian berbasis Android yang hari ini dilaksanakan sampai tanggal 20 April 2024 pasti berjalan dengan baik, karena semua yang di lakukan itu untuk kesuksesan Anak anak. Untuk teman-teman guru, selaku ketua PGRI saya memberikan dukungan semangat agar bisa terus mendidik anak-anak yang sudah ujian maupun yang belum terus menjadi sebagai pribadi yang selalu menjadi pelita dimana kita bertugas. Ungkap Olpi Kabnani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman