Diusung Partai Gerindra Alfred Baun Inginkan Pemimpin Bukan Penguasa Rakyat - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 09 Juni 2024

Diusung Partai Gerindra Alfred Baun Inginkan Pemimpin Bukan Penguasa Rakyat



Liputan Nyongki, Wartawan SP 
Editor Redaksi www.soepost.com


TTS|Soepost.com – Usai membangun komunikasi dengan petinggi partai melalui Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria pada rabu 5 juni 2024 di Jakarta. Alfred Baun dideklarasikan keluarga untuk maju Calon Bupati Timor Tengah Selatan melalui pintu Partai Gerindra dengan berkomitmen ingin merubah pola kepemimpinan di Timor Tengah Selatan bukan tempat adu kekuasaan terhadap rakyat. 


Hasil komunikasi dan lobi politik Ketua ARAKSI NTT dengan Partai Gerindra, diklaim Alfred bahwa semua sudah deal. Usaha ini pun kemudian mendapat perhatian khusus dari keluarga, yang ditandai dengan deklarasi dukungan dari keluarga Tse, Abi, Faot dan Betty, dan Ba'un serta rumpun keluarga Besar di wilayah Mollo, Amanuban dan Amanatun. 


Acara deklarasi dukungan keluarga yang berlangsung dikediamannya pada sabtu, 8/6/2024. Ketua Aliansi Rakyat Anti Korupsi (ARAKSI) Alfred Baun dalam mengakhiri arahannya pada acara deklarasi tersebut, mengatakan bahwa, dukungan keluarga besar mendeklarasikan dukungan kepadanya sebagai bakal calon Bupati Timor Tengah Selatan melalui pintu Partai Gerindra adalah pilihan Politik secara pribadi bukan paksaan. Sebab itu, dirinya inginkan pemimpin TTS dimasa mendatang adalah sosok yang memimpin rakyat, bukan penguasa. 


"Saya tidak paksakan keluarga untuk pilih saya, semua kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan apabila Tuhan ijinkan kita menjadi Bupati, maka itu jawaban Tuhan atas doa kita. Dan saya ingin mewujudkan adanya perubahan pola pikir kepemimpinan yang berpihak kepada rakyat bukan keinginan karena haus kekuasaan, sehingga tidak berbuat sesuatu yang adil dan bermanfaat untuk menjawab kebutuhan rakyat", Ungkap Alfred 


Keinginan adanya perubahan karakter kepemimpinan yang bukan penguasa terbukti melalui manuver komunikasi politik oleh aktifis Anti Korupsi ini. Dengan mendekati petinggi partai dan kader kepercayaan partai pemenang pemilihan Presiden pada februari 2024 lalu. Menandakan komitmen dan keseriusan Alfred Baun maju calon Bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Timor Tengah Selatan. 




Ditemui awak media disela-sela acara deklarasi dukungan keluarga tersebut. Sebagai salah satu figur muda potensial yang maju calon Bupati. Wajar untuk tidak diragukan kemampuannya dalam memahami peta persoalan daerah Timor Tengah Selatan. Pertemuan dirinya dengan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sebagai salah satu tokoh penting Partai Besutan Prabowo Subianto ini merupakan sebuah usaha yang penuh komitmen. 


Dirinya juga mengakui, jika mendapat sambutan baik dalam pertemuannya bersama orang penting Partai Gerindra tersebut. Adapun beberapa hal yang dipertanyakan soal kesiapannya maju Calon Bupati dan kondisi daerah Timor Tengah Selatan. 


"Saya bertemu Pak Riza Patria untuk mendapatkan pintu Gerindra. Dan Puji Tuhan, saya mendapat sambutan baik dari beliau". Ujar Alfred. 


"Beliau juga bertanya soal kesiapan saya maju calon Bupati mau buat apa? Alasan kenapa saya ingin maju calon Bupati dari Partai Gerindra? Saya menjelaskan semua, terutama bahwa PAD TTS yang sangat rendah, dan beberapa persoalan di TTS yang perlu diperbaiki. Beliau juga meminta saya, bisa tidak naikan PAD yang terlalu kecil? Saya jawab, kalau saya sudah siapkan program solusi untuk bangun Kabupaten TTS dan juga menaikan PAD. Dan saya sampaikan juga bahwa, Kabupaten TTS mengharapkan dukungan dan intervensi dana APBN guna penyediaan sarana transportasi laut. Karena TTS merupakan salah satu kabupaten yang berbatasan laut dengan Australia, namun tidak tersedia pelabuhan yang memadai” sambung Alfred. 


Menurut ketua ARAKSI NTT, kesimpulan dari komunikasi politik terkait pintu Gerindra yang akan mengusungnya maju Calon Bupati TTS, dengan perolehan 5 kursi di parlemen TTS sudah deal kesepakatan nilainya masing-masing kursi. Namun Pak Ahmad Riza memberikan waktu 2 minggu kepada dirinya untuk berkomunikasi dan mengamankan Partai koalisi, baik itu PKB atau Perindo. 


Selain konsolidasi komunikasi dengan partai koalisi, Alfred juga belum menentukan siapa bakal calon wakil Bupati yang akan mendampingi dirinya. Meski disebutkan ada dua orang figur potensial dari Amanuban yang menurutnya cocok dan layak untuk mendampingi sebagai calon wakil.  Namun kedua sosok tersebut belum diputuskan, karena masih menunggu hasil survey partai, yang tentunya dalam waktu dekat, pihaknya akan mengumumkan sekaligus meminang salah satu sebagai calon wakilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman